5 Fakta Mengerikan Usai Liverpool Juara Community Shield

Liverpool juara Community Shield 2022
Sumber :
  • Twitter/@Thiago6

VIVA Bola– Liverpool keluar sebagai juara Community Shield usai mengalahkan Manchester City pada Sabtu malam WIB 30 Juli 2022. The Reds menang dengan skor 3-1. 

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Duel super big match antara Liverpool dan Manchester City digelar di Stadion King Power Stadium.

Serangan yang dibangun Liverpool dari sisi sayap kanan diakhiri dengan tembakan terukur dari Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti usai menerima umpan Mohamed Salah. The Reds unggul 1-0.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

The Citizens mencetak gol lewat serangan balik di menit 70. Gol yang dipersembahkan Julian Alvarez itu sempat dibatalkan wasit lantaran dinilai offside namun pada akhirnya disahkan setelah ditinjau kembali lewat VAR. Skor imbang 1-1.

Bomber Liverpool, Darwin Nunez, merayakan gol ke gawang Manchester City

Photo :
  • Twitter/@LFC
Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Pasukan Juergen Klopp akhirnya kembali unggul di menit 83. Berawal dari tandukan Nunez yang mengenai tangan Ruben Dias, wasit akhirnya memberikan penalti setelah melihat tayangan VAR.

Mohamed Salah yang menjadi algojo tanpa kesalahan menunaikan tugasnya dan menaklukkan Ederson. The Reds berbalik unggul 2-1. Liverpool mengunci kemenangan berkat gol Darwin Nunez di menit keempat masa injury time. Dia menerima umpan Andy Robertson dan mengecoh Ederson dengan tandukan di depan mulut gawang.

Skor 3-1 bertahan hingga akhir. Liverpool pun meraih trofi Community Shield yang terakhir didapat pada 2006 silam. Dan berikut lima fakta menarik lainnya usai Liverpool jadi kampiun Community Shield:

1. Manajer Liverpool, Juergen Klopp telah melengkapi semua raihan trofi domestik Inggris. Dia sudah membawa Liverpool juara di Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris dan Community Shield.

2. Liverpool berhasil jadi juara di percobaan ketiga, sebelumnya The Reds selalu kalah di dua pertandingan ajang Community Shield. Yaitu di edisi 2019 dan 2020.

3. Liverpool punya gelar juara Community Shield sebanyak 16 kali, persis dengan Arsenal. Mereka hanya kalah dari Manchester United sebanyak 21 kali. 

4. Kekalahan ini memperpanjang catatan minor Pep Guardiola yaitu tidak pernah menang di 4 pertemuan terakir dengan Klopp. Yaitu 2 kalah dan 2 imbang.

5. Nunez mencetak gol di laga debut. Dengan begitu dia menyamai rekor Salah yang jadi pemain keempat The Reds yang mencetak gol di laga debut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya