Mengeluh Usai Liverpool Gagal Menang, Klopp Kena Kritik

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness mengkritik Juergen Klopp. Hal ini dikarenakan keluhan juru taktik asal Jerman itu usai The Reds gagal mengalahkan Fulham di pekan perdana Premier League 2022/2023.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Craven Cottage tersebut, skor akhir imbang 2-2. Klopp mengeluhkan kondisi lapangan yang kering.

Bagi Souness itu cuma alasan Klopp. Apa yang terjadi di lapangan, tentu kedua tim merasakan hal yang sama. Jadi itu bukanlah alasan tepat.

Darwin Nunez merayakan gol untuk Liverpool

Darwin Nunez merayakan gol untuk Liverpool

Photo :
  • liverpool

"Saya pikir itu adalah lapangan yang sama untuk kedua tim," kata Souness, dikutip dari Talk Sport.

Souness justru mengkritik cara bermain Liverpool dalam pertandingan melawan Fulham. Di mana justru The Reds yang kesulitan meladeni permainan baik dari Fulham.

"Anda harus mengatakan Fulham luar biasa. Sangat agresif. Liverpool tidak bisa mendapatkan bola kedua," tuturnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Souness menekankan pentingnya para pemain Liverpool memiliki tekad besar untuk menang di setiap pertandingan. Karena setiap lawan yang mereka hadapi pasti ingin selalu memberikan yang terbaik.

"Semua orang ingin menghadapi kalian, bersikap agresif kepada kalian, selayaknya pertandingan final," ujar Souness.

Fulham sempat unggul lebih dulu atas Liverpool lewat gol Aleksandar Mitrovic pada menit 32. Lalu kedudukan imbang berkat gol Darwin Nunez di menit 60.

Mitrovic mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti pada menit 72. Mohamed Salah menyelamatkan Liverpool berkat golnya pada menit 80.