Imbas Aksi Rasis, Pendukung Chelsea Dilarang Pegang Tiket Musiman

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melawan Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA Bola – Chelsea telah melarang pemegang tiket musiman tanpa batas waktu menyusul laporan bahwa pemain sayap Tottenham Hotspurs Son Heung Min terkena tindakan rasis dalam duel Chelsea vs Tottenham Hotspurs pada 14 Agustus di Stamford Bridge. 

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Dilansir dari BBC, insiden itu terjadi ketika pemain asal Korea Selatan itu melakukan tendangan sudut di babak kedua yang berakhir imbang dengan skor 2-2.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial
Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Chelsea merilis pernyataan pada 20 Agustus 2022 melalui media sosial. Mereka mengungkapkan pelaku rasisme sudah diketahui dan melarangnya memegang tiket musiman dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

“Menyusul pernyataan kami pekan ini tentang pelecehan rasis di pertandingan Tottenham pada hari Minggu lalu, Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa ia telah diidentifikasi dan dilarang memegang tiket musiman tanpa batas waktu.”

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Rupanya kejadian tersebut bukan yang pertama kali dilakukan oleh oknum pendukung Chelsea. Beberapa tahun lalu tepatnya Juli 2019, tindakan rasis pernah terjadi kepada Raheem Sterling. Atas kejadian itu Chelsea bertindak tegas kepada oknum pendukung yang melakukan aksi rasis.

Bek Chelsea, Marc Cucurella, dan pemain Tottenham Hotspur, Cristian Romero.

Photo :
  • The Telegraph

Klub asal London Barat ini sebelumnya telah melarang untuk menonton laga seumur hidup kepada pada oknum pendukung yang dinyatakan bersalah atas pelecehan rasial di kandang mereka. 

The Blues mengambil inisiatif terbaru mereka dalam kampanye ‘No To Hate’ yang sudah berjalan lama sebelum pertandingan hari Minggu lalu. Mereka mengambil langkah-langkah untuk memudahkan penonton melaporkan dugaan pelecehan. 

Bagian belakang setiap kursi di Stamford Bridge sekarang memiliki instruksi tentang cara melaporkan insiden pelecehan, baik melalui pesan teks atau dengan nomor kode di ponsel. Chelsea yakin bahwa mengidentifikasi kursi tertentu akan membantu meningkatkan kemungkinan pelaku tertangkap. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya