5 Pemain Manchester City Tampil Gemilang saat Gasak Nottingham Forest

Erling Haaland dalam laga Manchester City vs Nottingham Forest
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola - Manchester City berhasil meraih kemenangan besar saat menghadapi Nottingham dengan skor 6-0 dalam pertandingan pekan kelima Premier League di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB 1 September 2022.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Enam gol Manchester City masing-masing dicetak oleh Erling Haaland (12, 23 dan 38), Joao Cancelo (50) dan Julian Alvarez (87). Hasil kemenangan ini membuat Manchester City berada di peringkat kedua klasemen dengan poin 13 dari lima pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City tampil gemilang. Sehingga ketika pertandingan baru berjalan 12 menit, skuad asuhan Pep Guardiola mampu menciptakan keunggulan. Berkat gol cepat tersebut, pesta The Citizens berawal.

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Berikut beberapa pemain Manchester City tampil gemilang saat menghadapi Nottingham Forest;

1. Erling Haaland

Hajar Fulham, Manchester City Depak Arsenal di Puncak Klasemen

Erling Haaland saat Manchester City vs Nottingham Forest

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Lag-lagi, Erling Haaland menjadi bintang kemenangan Manchester City. Setelah sebelumnya berhasil mencetak tiga gol. Sekarang pemain asal Norwegia tersebut mencetak tiga gol lagi, yang mencatatkan namanya di papan top skor paling atas Premier League.

Dalam pertandingan Manchester City vs Nottingham Forest, mantan pemain Borussia Dortmund tersebut telah membuka keunggulan Manchester City dan awal terjadi pesat gol untuk skuad asuhan Pep Guardiola.

2. Julian Alvarez

Julian Alvarez

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Tidak hanya Erling Haaland yang tampil gemilang, pemain baru Manchester City lainya yaitu Julian Alvarez juga tampil sangat luar biasa. Pada babak pertama, ia hampir saya mencetak gol. Namun sayang tendangannya masih bisa dimakan oleh kiper Nottingham Forest.

Namun pada babak kedua, pemain asal Argentina tersebut mampu menyumbangkan dua gol. Atas penampilan gemilangnya membuat Pep Guardiola merasa terkesan atas penampilannya.

3. Bernardo Silva

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva rayakan gol

Photo :
  • Instagram/@mancity

Bernardo Silva tampil gemilang di lini tengah Manchester City, Ia terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahanan dari Nottingham Forest dengan memanfaatkan kelincahan dalam mengolah bola.

Dalam pertandingan tersebut pun, pemain asal Portugal itu telah menyumbangkan satu assist untuk gol Joao Cancelo. Selain itu juga, ia terlihat beberapa kali melepaskan tembakan di luar kontak penalti. Namun kali ini, ia belum mampu menyumbangkan gol untuk Manchester City.

4. Joao Cancelo

Pemain Manchester City, Joao Cancelo

Photo :
  • instagram.com/jpcancelo

Joao Cancelo menjadi salah satu pemain yang konsisten tampil gemilang. Di posisi sektor bek kiri, ia selalu tampil gemilang serta selalu memotong arah serangan balik yang dilakukan oleh Nottingham Forest. Selain itu juga, ia selalu memberikan umpan-umpan silang ke jantung pertahanan Nottingham Forest.

Dalam pertandingan tersebut, Joaa Cancelo berhasil menyumabngkan satu gol dalam pesta Manchester City. Namun pada menit ke 68, pemain asal Portugal tersebut harus ditarik keluar dan digantikan dengan Sergio Gomez.

5. Ruben Dias

Ruben Dias

Photo :
  • instagram

Ruben Dias telah menjaga pertahan Manchester City dengan baik. Ia tampil solid ketika para pemain Nottingham Forest melakukan serangan. Namun Rubet Diaz selalu bisa membaca pergerakan dari barisan penyerang Nottingham Forest.

Ia juga terlihat beberapa kali melakukan blok tendangan dari Brennan Johnson untuk menjaga gawangnya tetap aman dari segala serangan. Hingga pertandingan berakhir, pemain Portugal tersebut tampil konsisten dan tidak membuat kesalahan dalam bertahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya