Ratu Elizabeth II Meninggal, Laga Premier League Ditunda

Bendera Premier League
Sumber :
  • Sporting Life

VIVA Bola - Jadwal pertandingan Premier League pekan ketujuh dipastikan akan ditunda menyusul meninggalnya Ratu Elizabeth II dimana publik Inggris sedang berduka, Jumat 9 September 2022.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Seperti dilansir dari Metro.co.uk. Tampaknya pihak FA akan menunda pertandingan Premier League untuk memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II selama 10 hari. Itu artinya seluruh jadwal pertandingan di Inggris akan ditunda.

Ratu Inggris Elizabeth II

Photo :
  • Instagram Emmanuel Macron
Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Laga Manchester United dan West Ham United sama-sama menjalani pertandingan kandang saat dalam kompetisi Eropa. Namun dalam pertandingan tersebut, UEFA tetap menggelar pertandingan pasalnya akan berpengaruh kepada penonton yang sudah hadir.

Seperti dilansir dari Daily Mail. Klub-klub Premier League yang sudah dijadwalkan pada pekan ketujuh hampir bisa dipastikan akan ditunda dan jadwal akan diulang kembali.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Pertandingan lanjutan pekan ketujuh dimulai dengan Fulham vs Chelsea yang dipastikan akan ditunda dan jadwal akan diulang kembali setelah pertandingan Piala Dunia berakhir. Selain itu juga FA telah mengkonfirmasi pertandingan Burnley vs Norwich di Championship dipastikan akan ditunda yang akan digelar pada Jumat malam.

Pertandingan Premier League pada pekan ini dipastikan akan ditunda. Meskipun pernyataan resmi di FA terkait penundaan laga Premier League belum ada. Klub-klub harus segera mengumumkan kepada penggemarnya terkait penundaan ini setelah meninggalnya Ratu Elizabeth II.

"Keputusan mengenai sisa jadwal pertandingan akhir pekan ini akan dibuat setelah melakukan peninjauan buku peraturan resmi pertandingan Premier League, hal ini pun sudah konsultasi dengan DCMS (Departemen Digital, Budaya, Media dan Olahraga) serta olahraga lainnya," tulis pernyataan resmi dari Premier League.

Pemain Premier League berlutut sebelum pertandingan

Photo :
  • premierleague.com

Selain itu juga, pertandingan olahraga lainnya seperti Gold di BMW PGA Championship di Wentworth resmi telah ditunda setelah mendengar kabar bahwa Ratu Elizabeth II meninggal sekitar pukul 18:30 waktu setempat.

Dalam pertandingan Kriket pun sudah pastikan diberhentikan yang mempertemukan Inggris dan Afrika Selatan dalam putaran ketiga, selain itu juga pertandingan tidak akan dilanjutkan sampai waktu yang belum ditetapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya