Dipecundangi Arsenal, Liverpool Makin Mederita Akibat Kabar Buruk 2 Pemain Ini

Penyerang Liverpool, Luis Diaz
Sumber :
  • The Mirror

VIVA – Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin pribahasa itu tepat untuk menggambarkan situasi Liverpool saat ini. Usai dipecundangi Arsenal, badai cedera yang menghempas makin kencang.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam kekalahan 2-3 di Emirates Stadium, Minggu 9 Oktober 2022, Trent Alexander-Arnold dan Luis Diaz tidak dapat menuntaskan pertandingan karena mengalami cedera.

Luis Diaz digantikan Roberto Firmino pada menit ke-42. Adapun Trent digantikan oleh Joe Gomes saat jeda. Melansir Liverpool Echo, kondisi Diaz cukup parah.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dia akan melewatkan setidaknya 10 pertandingan, yang semuanya akan berlangsung sebelum musim berhenti jelang Piala Dunia 2022. 

Merujuk jadwal, The Reds memiliki enam pertandingan Premier League, tiga pertandingan grup Liga Champions dan pertandingan putaran ketiga Piala Carabao melawan Derby County.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Setelah Piala Dunia 2022, pertandingan pertama Liverpool melawan Aston Villa di Boxing Day. Saat itulah Klopp dan rekan-rekannya berharap Diaz akan pulih tepat waktu untuk kembali bermain.

Kondisi Alexander-Arnold  memang tak separah Diaz. Namun, hal itu tetap membuat manajer Juergen Klopp khawatir.

"Tent (Alexander-Arnold) mendapatkan permasalahan pada pergelangan kakinya. Pergelangan kakinya terkilir, ini juga tidak ideal. Trent tidak pernah mengalami ini dalam tujuh tahun, apabila dapat bertahan di lapangan, ia akan melakukannya," kata Klopp.

"Trent mengalami rasa sakit yang parah, dan langsung terdapat pembengkakan, jadi kami harus menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Klopp.

Diaz dan Alexander-Arnold menambah daftar pemain Liverpool yang cedera. Sebelumnya, Liverpool juga harus kehilangan Arthur Melo. Gelandang asal Brasil tersebut mengalami cedera saat berlatih.

Melo harus naik ke meja operasi untuk mengatasi cederanya. Alhasil, dia harus absen memperkuat Liverpool sekitar 3-4 bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya