Cukur Habis Nottingham Forest, Arsenal Rebut Lagi Takhta Klasemen Premier League

Pemain Arsenal merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA Bola – Arsenal berhasil merebut kembali singgasana klasemen setelah menghancurkan Nottingham Forest pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Minggu 30 Oktober 2022. The Gunners berpesta lima gol tanpa balas.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Tim asuhan Mikel Arteta itu memulai laga dengan meyakinkan. Mereka mencetak gol cepat di menit kelima lewat tandukan Gabriel Martinelli. Dia memanfaatkan umpan Bukayo Saka dan menceploskan bola ke gawang Nottingham dengan diving header.

Usai gol tersebut, Arsenal beberapa kali mendapatkan peluang. Mulai dari Bukayo Saka, Martin Odegaard, hingga Gabriel Jesus. Tapi, tak satu pun berbuah hasil. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Baru empat menit babak kedua berjalan, The Gunners akhirnya menggandakan keunggulan. Reiss Nelson yang masuk menggantikan Saka sukses mengoyak gawang Nottingham yang dikawal Dean Henderson untuk kali kedua.

Nelson benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Nottingham. Hanya berjarak tiga menit dari gol pertamanya, dia kembali memaksa Henderson untuk memungut bola dari gawangnya. Nelson memanfaatkan umpan dari Jesus untuk mengantarkan Arsenal memimpin 3-0 di menit 52.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Arsenal membuat Nottingham sebagai bulan-bulanan setelah kembali mencatatkan gol di menit 57. Nelson lagi-lagi jadi aktornya. Hanya saja, di gol keempat ini Nelson bertindak sebagai kreator.

Gol tersebut tercatat atas nama Thomas Partey. Dia melepaskan tembakan jarak jauh yang membuat Henderson tak mampu berbuat banyak dalam menyelamatkan gawangnya.

Seakan tak puas, Arsenal kembali menyarangkan bola ke gawang Nottingham yang sekaligus menjadi gol kelimanya di laga ini. Odegaard menghukum tim tamu dengan sepakan jarak jauh yang mengarah ke pojok kiri gawang di menit 78.

Dengan keunggulan lima gol, Granit Xhaka cs terus mengurung pertahanan Nottingham di sisa pertandingan. Namun, mereka tak berhasil menambahkan gol lagi.

Skor 5-0 jadi akhir dari laga ini. Tambahan tiga poin membuat Arsenal kembali ke takhta tertinggi dengan koleksi 31 poin. Unggul dua poin dari Manchester City yang menguntit di posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Nottingham masih belum beranjak dari juru kunci dengan koleksi sembilan angka.

Susunan Pemain

Arsenal: Aaron Ramsdale (PG); Ben White, William Saliba (Kieran Tierney 76'), Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu (Cedric Soares 63'), Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka (Eddie Nketiah 75'), Bukayo Saka (Reiss Nelson 27'), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli (Fabio Vieira 64').

Nottingham Forest: Dean Henderson (PG); Serge Aurier, Steve Cook, Scott McKenna, Renan Lodi (Neco Williams 64'), Ryan Yates, Remo Freuler, Cheikhou Kouyate (Lewis O'Brien 81'), Morgan Gibbs-White (Brennan Johnson 56'), Taiwo Awoniyi (Joe Worrall 64'), Jesse Lingard (Emmanuel Dennis 56').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya