Nyanyian De Gea Usai 2 Penyelamatan Super di Bawah Mistar Gawang MU

David De Gea
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Gol Marcus Rashford ke gawang West Ham United berhasil mengamankan torehan tiga poin Manchester United pada pekan 12 Premier League. Namun kemenangan 1-0 MU juga tak lepas dari penampilan super gemilang sang kiper David de Gea. Paling tidak ada dua penyelamatan gemilang De Gea.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

Tandukan Rasford ke gawang West Ham berpeluang terbuang sia-sia jika De Gea tak tampil gemilang di sepanjang pertandingan. Pasalnya, tim tamu juga tak kalah tampil memukau saat bertandang ke Old Trafford, Minggu 30 Oktober 2022. 

Pemain Manchester United, Marcus Rashford jebol gawang West Ham United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

Sejak tertinggal 0-1 di babak pertama, The Hammers memang terus mencoba menggempur pertahanan MU. Paling tidak ada dua peluang emas dibuat West Ham yakni lewat tandukan Kurt Zouma dan sebuah upaya Declan Rice di detik-detik akhir pertandingan.

Penampilan gemilang De Gea di bawah mistar gawang MU tersebut juga diakui manajer The Hammers David Moyes yang lansung memberikan selamat pada sang kiper usai pertandingan. 

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Dianggap sebagai pahlawan kemenangan Iblis Merah, David de Gea tak jumawa. Kiper timnas Spanyol ini justru menjadikan aksi heroiknya di bawah mistar saat menjamu West Ham itu sebagai momentum dirinya untuk mengingatkan rekan-rekannya.

"Ini kemenangan besar bagi kami. Jika kami ingin meraih dan berada di posisi teratas, kami harus memenangkan pertandingan seperti hari ini," kata De Gea kepada Sky Sports.

Pemain Manchester United merayakan gol saat tumbangkan Sheriff Tiraspol 3-0.

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Paska kekalahan memalukan 3-6 dari rival sekotanya Manchester City pada awal bulan ini, pelan namun pasti MU mulai menemukan bentuk permainannya. Tim besutan Erik Ten Hag tak pernah merasakan kekalahan sejak tragedi kontra Manchester City.

Kemenangan 1-0 atas West Ham malam tadi membuat Manchester United kini berada di peringkat 5 klasemen Premier League dengan torehan 23 poin, tertinggal satu poin dari Newcastle United di atasnya. Arsenal masih bercokol di puncak klasemen dengan torehan 31 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya