5 Pemain Manchester City Tampil Gemilang saat Singkirkan Chelsea

Manchester City vs Chelsea
Sumber :
  • AFP/Lindsey Parnaby

VIVA Bola - Manchester City sukses meraih kemenangan atas Chelsea dengan skor 2-0 dalam lanjutan putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Etihad pada Kamis dini hari tadi 10 November 2022.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Dua gol Manchester City ditorehkan Riyad Mahrez (53') dan Julian Alvarez (58'). Hasil ini memastikan skuad asuhan Pep Guardiola lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris. Dalam laga tersebut, Kedua tim tidak menurunkan skuad terbaiknya, akan tetapi masih menyajikan laga yang sangat seru.

Berikut beberapa pemain Manchester City tampil gemilang saat menyingkirkan Chelsea, sebagai berikut:

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. Riyad Mahrez

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Riyad Mahrez mengeksekusi penalti

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Riyad Mahrez tampil gemilang dalam laga tersebut, ia beberapa kali menciptakan peluang di babak pertama. Namun sempat bisa ditahan kiper Chelsea. Ia baru bisa membawa Manchester CIty membuka keunggulan di menit ke-53 melalui tendangan bebas spektakuler yang membuat Edouard Mendy tak berkutik.

2. Julian Alvarez

Julian Alvarez

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Bermain sebagai penyerang tunggal, Julian Alvarez bermain sangat luar biasa, Ia hampir saja membawa Manchester City membuka keunggulan di babak pertama, namun tendangannya masih belum menemui titik sasaran.

Mantan pemain River Plate tersebut baru bisa mencetak gol di babak kedua, setelah Edouard Mendy salah menepis bola tendangan Riyad Mahrez lalu bola liar menghampiri dirinya. Lalu pemain asal Argentina tersebut langsung melepaskan tembakan.

Meskipun dalam laga tersebut Jack Grealish tidak mencetak gol maupun assist, namun ia telah memberikan kontribusi luar biasa, ia juga beberapa kali mencoba melakukan umpan silang ke pertahanan Chelsea meski gagal dimanfaatkan menjadi sebuah gol. Ia juga beberapa kali mencoba melepaskan tembakan di luar kotak penalti.

Ruben Dias tampil gemilang di jantung pertahanan Manchester City. Ia beberapa kali menjatuhkan barisan penyerang Chelsea. Selain itu, pemain asal Portugal tersebut beberapa kali melakukan tekel bersih dan jarang membuat pelanggaran yang tidak perlu. Atas penampilan gemilangnya, gawang Manchester City tetap aman dan tidak kemasukan satu gol pun.

Bermain sebagai bek sayap kiri, Sergio Gomez beberapa kali membantu Manchester City ketika melakukan serangan balik. Selain itu, ia sering memblok bola ketika Chelsea hendak melakukan umpan silang ke pertahanan Manchester City. Meskipun ia sering maju ke depan, namun ia begitu sigap ketika The Citizens tertekan dari serangkaian serangan The Blues.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya