Erik Ten Hag: Jadon Sancho Belum Siap Main buat Manchester United

Jadon Sancho
Sumber :
  • Manchester United

VIVA Bola – Sudah lebih dari setahun datang ke Old Trafford, Jadon Sancho masih kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Manchester United. Kondisi itu otomatis membuat Sancho kurang produktif dalam menciptakan gol maupun assist.

Tetap Kompak, Momen Eko dan Akri Jenguk Parto, Minta Penggemar Jangan Khawatir Hal Ini

Sejauh ini di musim 2022/23, ia baru mengantongi tiga gol dan satu assist dari 14 penampilannya. Permainannya yang merosot juga membuat Sancho gagal tembus skuad Piala Dunia 2022 untuk Timnas Inggris. 

Belum menemukan performa terbaiknya bersama Setan Merah, kini Sancho melewatkan sesi latihan bersama klub di Spanyol pekan lalu lantaran sakit seperti yang dilansir dari Daily Mail. Namun tidak dijelaskan sakit apa yang diidap olehnya.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku
Manchester United vs Crystal Palace: Anthony Martial & Jadon Sancho

Manchester United vs Crystal Palace: Anthony Martial & Jadon Sancho

Photo :
  • Twitter: Manchester United

Mengetahui kondisi anak buahnya dalam bukan dalam keadaan terbaik, Erik Ten Hag selaku pelatih MU akhirnya buka suara. Bahkan ia menyebut Sancho tidak akan kembali berlatih dalam jangka waktu panjang.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

“Saya rasa dia tidak akan kembali pekan ini,” kata Ten Tag.

Menurut Ten Hag, pulihnya seorang atlet tidak hanya dari fisik, melainkan juga kondisi mental – yang bisa memburuk karena performa tidak memuaskan.

“Kami ingin dia kembali secepatnya tapi saya tidak bisa memberikan perkiraan kapan itu akan terjadi. Terkadang ada hubungan antara kebugaran dengan suasana hati. Kami mengalami penurunan kualitas dan terkadang Anda tidak tahu penyebabnya,” jelas Ten Hag. 

Juru taktik asal Belanda ini mengutarakan bahwa ia sedang berusaha memulihkan Sancho baik secara fisik maupun psikis.

“Itulah yang kami lakukan sekarang, mencoba membawanya kembali ke sana. Ini adalah kombinasi dari fisik dan mental,” tuturnya. 

Keadaan mental Sancho semakin menimbulkan kekhawatiran apalagi sejak ia memilih menutup akun media sosialnya bulan lalu. Sumber membeberkan bahwa pemain berusia 22 tahun ini ingin fokus pada keluarga dan sisa musim pertandingan. 

Ten hag yang melihat penurunan performa Sancho menyarankannya mengikuti latihan individu. Ia tidak bisa memberikan kepastian kapan Sancho bisa kembali merumput bersama pasukannya.

“Sekarang dia dalam program fisik dan tujuan kami adalah untuk memulihkannya secepat mungkin. Tapi saya tidak bisa bisa memberikan perkiraannya (kembali bermain),” ucap Ten Hag.



 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya