Erling Haaland Brace, Manchester City Hancurkan Leeds United

Erling Haaland & Kevin De Bruyne Rayakan Gol ke Gawang Leeds United
Sumber :
  • Twitter: Manchester City

VIVA Bola - Manchester City berhasil mencuri poin sempurna saat datangkan ke markas Leeds United dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League pada Kamis dini hari tadi, 29 Desember 2022.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Ketiga gol Manchester CIty masing-masing ditorehkan Rodri (45+1) dan Erling Haaland (51', 64'). Sementara satu gol Leeds United dicetak Pascal Struijk (73).

Hasil ini membuat Manchester City naik ke peringkat kedua dengan 35 poin dari 15 pertandingan. Sementara Leeds United berada di peringkat 15 dengan 15 poin dari 15 pertandingan, hanya terpaut dua poin dari zona degradasi.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

BABAK I

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Ketika peluit babak pertama dibunyikan, Manchester City langsung menekan ke pertahanan Leeds United, terlihat ketika laga baru berjalan satu menit, Erling Haaland hampir saja mencetak gol, namun ketika bola hendak melewati garis gawang langsung dibuang oleh pemain belakang Leeds United.

Di menit keenam, Kevin De Bruyne hampir mencatatkan namanya di papan skor, namun tendangan keras nya masih melempar tipis di sampai tiang gawang.

Rapatnya pertahanan Leeds United membuat Manchester City kesulitan untuk menciptakan keunggulan. Namun serangan demi serangan, skuad asuhan Pep Guardiola berhasil membuka keunggulan jelang laga babak pertama berakhir ditorehkan Rodri di menit ke 45+1 berkat bola liar hasil tendangan Riyad Mahrez yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Leeds United.

BABAK II

Meskipun sudah unggul 1 gol, Manchester City tidak menurunkan intensitas penyerangannya, ketika babak kedua dimulai, The Citizen langsung menekan ke pertahan Leeds United.

Alhasil menit ke 51, Manchester City berhasil menggandakan keunggulan, berawal dari Jack Grealish yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, namun pemain asal Inggris tersebut malah memberikan umpan ke Erling Haaland.

Di menit ke 64, lagi-lagi Erling Haaland menyumbangkan gol kedua bagi Manchester City setelah mendapatkan umpan Jack Grealish. 

Setelah tertinggal tiga gol, Leeds United mencoba menekan ke pertahanan Manchester City. Alhasil di menit ke 73 mendapatkan gol hiburan ditorehkan Pascal Struijk setelah mendapatkan umpan Sam Greenwood. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai untuk keunggulan Manchester City.

Susunan Pemain
Leeds United: Ilan Meslier, Rasmus Kristensen, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk, Sam Greenwood, Adam Forshaw, Marc Roca, Wilfried Gnonto, Brenden Aaronson, Rodrigo.

Manchester City: Ederson, Rico Lewis, John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake, Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Erling Haaland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya