Kiper Arsenal Kena Tendang Suporter Tottenham, Arteta Ogah Ribut

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale saat melawan Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

VIVA Bola – Arsenal memetik kemenangan 2-0 saat melawat ke markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 15 Januari 2023. Setelah laga, terjadi kericuhan sampai kiper Arsenal, Aaron Ramsdale ditendang oleh suporter tuan rumah.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Itu diawal dengan perselisihan antara Ramsdale dengan penyerang Tottenham, Richarlison. Dari tayangan video nampak Richarlison kesal dan terus menunjuk-nunjuk Ramsdale.

Ramsdale awalnya diam saja dan ingin menuju tepi lapangan guna mengambil botol minum. Sampai akhirnya Richarlison menempelkan tangannya di wajah Ramsdale.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal

Photo :
  • Skysport

Ketegangan tak berlanjut, tapi suporter Tottenham yang ada di tribun terpicu. Ketika Ramsdale mendekat, seorang suporter menendangnya.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemain Arsenal lainnya marah akan hal itu. Mereka pun ikut merapat ke tepi lapangan. Ramsdale yang emosi coba ditenangkan oleh Oleksandr Zinchenko dan dibawa ke tengah lapangan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta kemudian menenangkan Ramsdale sembari mengajaknya ke arah tribun suporter mereka. Tapi saat akan berjalan, dia melihat Granit Xhaka berlari ke arah suporter Tottenham lagi.

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale saat melawan Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Arteta berlari dan coba untuk menenangkan lagi. Dia berhasil membawa Xhaka ke arah suporter Arsenal untuk merayakan kemenangan dalam laga derby tersebut.

Ketegangan di akhir pertandingan itu menjadi sorotan. Richarlison dianggap sebagai biang kerok karena aksinya memicu emosi para penonton.

Arteta tak mau ribut dalam menanggapi hal tersebut. Dia juga mengaku tidak melihat situasi dengan jelas. Baginya, kemenangan di markas Tottenham lebih penting.

"Saya belum melihat apa-apa dan saya tidak mau. Saya cuma ingin berbicara soal sepakbola dan permainan indah yang baru saja kami mainkan," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

Adapun kondisi di lapangan usai peluit panjang berbunyi, juru taktik asal Spanyol itu akan melakukan peninjauan terlebih dulu.

Kemenangan atas Tottenham ini memberi kesenangan bagi Arsenal. Karena sekarang mereka makin nyaman ada di puncak klasemen Premier League 2022/2023.

Memainkan 18 pertandingan, The Gunners total sudah membukukan 47 poin. Mereka unggul delapan angka dari Manchester City yang menempati urutan kedua.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya