Kontrak Jangka Panjang Chelsea Melanggar Regulasi

Chelsea merayakan gol
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Chelsea dituding melanggar regulasi Financial Fair Play (FFP) Premier League. Karena mereka telah memberikan pemain kontrak jangka panjang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Mengutip Daily Mail, Chelsea berpotensi melanggar aturan FIFA. Di mana klub cuma diperbolehkan menawarkan kontrak paling lama lima tahun.

Sementara Chelsea baru-baru ini mendatangkan pemain baru dan diberi kontrak dengan durasi lebih dari lima tahun. Klub berjuluk The Blues itu jadi sorotan.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Nottingham Forest vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Mykhailo Mudryk yang didatangkan pada bursa transfer Januari 2023 diberikan kontrak hingga delapan setengah tahun. Dia dibeli dari Shakhtar Donetsk.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Tak berhenti sampai di situ. The Blues kembali memberikan kontrak jangka panjang kepada Noni Madueke yang dibeli dari PSV Eindhoven dengan durasi tujuh setengah tahun.

Benoit Badiashile yang didatangkan pada awal Januari 2023 juga diberikan kontrak selama enam setengah tahun. Durasi lebih dari lima tahun juga diberikan kepada Wesley Fofana dan Marc Cucurella yang didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu.

Arsenal vs Chelsea

Photo :
  • Chelsea

Bukan cuma memberi kontrak jangka panjang, dalam perjanjian dengan pemain, Chelsea juga memiliki opsi perpanjangan.

Apa yang dilakukan Chelsea itu membuat klub lain gerah. Mereka coba menjegal The Blues melalui regulasi dan mengajukan protes kepada Premier League.

Tindakan tersebut akan memudahkan Chelsea dalam membayar transfer. Karena ada aturan yang mengizinkan biaya transfer dibagi selama durasi kontrak.

Chelsea menjadi tim yang paling agresif pada bursa transfer Januari 2023 ini. Mereka mendatangkan banyak pemain, dan diperkirakan mengeluarkan dana mencapai Rp8,5 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya