Kesalahan Arsenal saat Kalah dari Everton

Everton vs Arsenal
Sumber :
  • AP

VIVA Bola – Arsenal menelan kekalahan saat melakoni laga Premier League ke Goodison Park, markas Everton, Sabtu malam WIB 4 Februari 2023. Skuad asuhan Mikel Arteta takluk dengan skor 0-1.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Arsenal kebobolan ketika pertandingan memasuki menit 60. Diawali dari sepak pojok, pemain Everton, James Tarkowski berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Arsenal.

Arteta kecewa dengan kekalahan ini. Karena secara statistik penguasaan bola, Arsenal jauh lebih unggul dengan 71 persen. Tapi mereka tidak memiliki kualitas dalam penyelesaian akhir.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Everton vs Arsenal

Photo :
  • AP

"Kami memiliki banyak penguasaan bola, tapi kami kurang dalam gol dan kualitas di sepertiga akhir, padahal menghasilkan banyak peluang," kata Arteta, dikutip dari Tribal Football.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Ketika Arsenal tak mampu mencetak gol saat mendominasi, Everton bisa unggul. Setelah itu tuan rumah memilih bertahan, dan semakin menyulitkan The Gunners.

"Tapi kemudian kami kebobolan dan mereka memperlambat permainan dan kami kesulitan," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Kesalahan Arsenal lainnya adalah tidak merespons gaya main Everton dengan sempurna. Di mana lawan mengandalkan keunggulan dari segi fisik, seperti tinggi badan.

"Mereka melakukan ini pada setiap tim yang merupakan kekuatan mereka dengan tinggi badan. Fisik adalah kekuatan mereka. Jika Anda ingin mengontrol pertandingan melawan mereka, Anda harus bisa mengatasi hal tersebut, dan kami tak melakukannya," tutur Arteta.

Para pemain Arsenal juga memberi banyak kesempatan kepada Everton mendapat tendangan bebas. Tuan rumah yang mengandalkan tinggi badan dan keunggulan duel udara, apa yang dilakukan The Gunners malah menguntungkan mereka.

"Kami butuh ketenangan lebih dan untuk mengontrol permainan secara emosional dengan lebih baik. Kami memberi begitu banyak tendangan bebas yang tidak perlu, dan itulah yang mereka inginkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya