Selalu Ada Kesalahan Wasit Tiap Kali Arsenal Hilang Poin

Arsenal vs Brentford di Premier League
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Arsenal gagal memenangkan pertandingan melawan Brentford di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam WIB 11 Februari 2023. Mereka harus puas imbang 1-1.

Arsenal Terbantu Buntunya Manchester United

Arsenal unggul lebih dulu pada pertandingan tersebut. Leonardo Trossard mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit 66.

Selang delapan menit kemudian, Brentford menyamakan kedudukan melalui Ivan Toney. Namun ada kontroversi dalam gol tersebut.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Arsenal vs Brentford di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Mengutip Sport Bible, wasit sempat memantau video assistant referee (VAR) untuk memastikan keabsahan gol. Terlihat pemain Brentford, Christian Norgaard dalam posisi offside, tapi wasit memilih untuk mengesahkan gol tersebut.

Jawaban Sinis Erik ten Hag

Manajer Arsenal, Mikel Arteta merasa kecewa dengan keputusan tersebut. Usai pertandingan, dia mengatakan bakal mengirim surat ke Premier League.

Bahasan mengenai kontroversi tersebut terus bergulir di media sosial. Bahkan ada seorang penggemar tim berjuluk The Gunners yang melakukan pendataan.

Arsenal vs Brentford di Premier League

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Dia menemukan setiap kali Arsenal gagal menang di Premier League 2022/2023, ada kesalahan dari wasit. Itu terjadi ketika mereka kalah 1-3 dari Manchester United.

Di mana ketika itu gol yang dicetak Gabriel Martinelli dianulir. Alasannya pemain Arsenal lain, Martin Odegaard telah melakukan pelanggaran kepada Christian Eriksen saat membangun serangan.

Dari tayangan momen tersebut, terlihat kontak yang dilakukan Odegaard terhadap Eriksen amat minimal.

Lalu ada juga momen ketika Arsenal ditahan imbang tanpa gol oleh Newcastle United di Emirates Stadium. Arsenal tidak mendapat penalti ketika jersey Gabriel Magalhaes ditarik bek lawan, Dan Burn.

Ketika kalah 0-1 dari Everton di Goodison Park, Arsenal juga mengalami masalah yang sama dengan keputusan wasit. Ada momen [pemain mereka mendapat tekel dari lawan tapi tak dianggap pelanggaran oleh wasit.

Rentetan fakta tersebut membuat pendukung Arsenal waspada. Mengingat saat ini mereka masih ada di puncak klasemen Premier League 2022/2023.

Jika kejadian seperti ini terus terjadi, bisa saja upaya merebut gelar juara berujung kegagalan.

Permintaan Maaf

Bukan cuma Arsenal yang merasa dirugikan oleh keputusan wasit pada pertandingan Premier League pekan ini. Brighton & Hove Albion juga merasakan hal sama saat melawan Crystal Palace.

Badan yang bertanggung jawab atas perangkat pertandingan Premier League (PGMOL) juga sudah meminta maaf atas masalah ini. Howard Webb selaku pimpinan yang mengutarakan ke Arsenal dan Brighton.

"Howard Webb telah menghubungi Arsenal dan Brighton untuk mengakui dan menjelaskan kesalahan signifikan dalam proses VAR."

"Kedua insiden tersebut yang disebabkan oleh kesalahan manusia terkait dengan analisa situasi offside, sedang ditinjau secara menyeluruh."

Menanggapi permintaan maaf tersebut, manajemen Brighton menerimanya, meski memang merasa kecewa.

"Meski sangat kecewa dengan kesalahan tersebut, klub telah menerima permintaan maaf PGMOL dan tidak akan memberi komentar lebih lanjut."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya