Arsenal Tak Salah Pilih Jorginho dan Trossard

Jorginho
Sumber :
  • Twitter: Arsenal

VIVA Bola – Arsenal merekrut Jorghinho dan Leandro Trossard pada bursa transfer Januari 2023. Kedua pemain tersebut dianggap adalah pilihan yang tepat untuk skuad asuhan Mikel Arteta.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Kapten Arsenal, Martin Odegaard yang mengatakan hal tersebut. Menurut dia, Jorginho dan Trossard memberi dampak signifinan ke dalam tim.

"Orang-orang hebat. Mereka membawa banyak hal bagus ke dalam tim," kata Odegaard, dikutip dari Tribal Football.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Penyerang Arsenal, Leandro Trossard

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Khusus untuk Jorginho, pujian lebih spesifik diutarakan oleh Odegaard. Sama-sama bermain di lini tengah, keduanya dituntut untuk bekerja sama dengan baik.

Arsenal Harus Tetap Bermimpi Rebut Juara Premier League

Dengan segala pengalamannya sebelum gabung Arsenal, Jorginho memberi warna baru dalam skuad. Dia jadi contoh bagi para pemain muda di dalam skuad The Gunners.

Wajar bila Odegaard mengatakan hal tersebut. Karena gelandang berusia 31 tahun pernah bersinar di Chelsea dengan menjadi juara Liga Champion dan Liga Europa.

Martin Odegaard

Photo :
  • instagram @odegaard.98

Di Timnas Italia, Jorginho menjadi salah satu bagian ketika memenankan EURO 2020. Mentalitas itu yang ditularkan ke pemain muda Arsenal.

"Jorginho memiliki banyak pengalaman. Dia memenangkan banyak hal, membawa mentalitas itu ke dalam tim dan membantu pemain muda. Sangat menyenangkan memiliki dia di dalam tim," tuturnya.

Odegaard tak memungkiri kualitas yang dimiliki mantan pemain Napoli tersebut. Ketika berada di lapangan, dia menunjukkan karakter bermain yang kuat.

"Dia pemain hebat. Kami melihatnya sejak hari pertama dia datang ke sini. Dia membawa banyak kualitas, dan sangat tenang saat menguasai bola. Mengirim umpan yang tepat, dan mendikte permainan. Dia enak diajak bermain," imbuh Odegaard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya