Liverpool Dimanjakan Torehan 5 Tahun Terakhir

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA Bola – Liverpool di musim ini belum lagi mampu mempertahankan konsistensi permainan terbaiknya. Skuad asuhan Juergen Klopp terpuruk di Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Memainkan 23 laga, mereka baru memiliki 36 poin. Jumlah itu menempatkannya pada posisi ketujuh klasemen Premier League 2022/2023. 

Di Liga Champions, kekalahan 2-5 dialami oleh Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar menghadapi Real Madrid.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Liverpool vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Musim ini tim berjuluk The Reds juga terancam tanpa gelar. Karena di Piala FA mereka juga sudah tersingkir setelah dikalahkan oleh Brighton & Hove Albion.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Van Dijk tak ingin situasi ini terus menggelayuti timnya. Dia ingin setidaknya Liverpool bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

"Saya ingin lolos ke Liga Champions, karena saya ingin bermain di Liga Champions," kata van Dijk, dikutip dari Sky Sports.

Liverpool juara Liga Champions 2018/2019

Photo :
  • Twitter/@OptaJoe

Van Dijk tak memungkiri, Liverpool dimanjakan dengan hasil baik selama lima tahun terakhir. Di mana mereka bisa tampil maksimal dan membuat lawan waspada.

"Kami dalam empat atau lima tahun terakhir dimanjakan dengan semua yang telah kami lalui," tutur bek Timnas Belanda itu.

Beberapa trofi juara berhasil didapatkan Liverpool, termasuk Premier League dan Liga Champions di bawah asuhan Juergen Klopp. Itu mengapa saat ini semua orang di dalam tim benar-benar terkejut karena tak bisa lagi konsisten.

"Kami telah memenangkan semua trofi yang ada. Kami memiliki musim tahun lalu, di mana kami bersaing untuk semua trofi sampai hari terakhir," ujarnya.

"Sehingga menjalani musim yang bergelombang sejauh ini merupakan kejutan bagi semua orang," imbuh van Dijk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya