Mudryk Dinilai Salah Pilih Klub, Lebih Cocok Berkarier di Arsenal Ketimbang Chelsea

Mykhailo Mudryk
Sumber :
  • chelseafc.com

VIVA Bola – Gelandang Chelsea, Mykhailo Mudryk dinilai lebih cocok bermain untuk Arsenal ketimbang berkarier di The Blues. 

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Dua mantan pelatih Mudryk semasa remaja, Oleksandr Ryabokon dan Igor Leonov menilai, andai pemain 22 tahun itu memutuskan memilih Arsenal di musim dingin lalu, mungkin dia tidak akan semelempem saat berseragam Chelsea. 

Chelsea saat ini sedang membangun kembali tim sehingga Mudryk kesulitan untuk beradaptasi. Sementara itu, Arsenal sudah matang di bawah Mikel Arteta.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Pemain Shakhtar Donetsk, Mykhailo Mudryk

Photo :
  • AP Photo/Michael Sohn

Mudryk sebetulnya sudah mempersiapkan semuanya untuk kehidupan baru di Premier League jauh sebelum pindah ke Chelsea, dari mulai belajar bahasa Inggris hingga membangun otot kakinya dengan latihan secara personal.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Kepindahannya ke Chelsea menghadirkan tekanan hebat pada dirinya, jadi saya harap pelatihnya, rekan setimnya dan suporter akan membantu dia sebagaimana ketika dia berada di Shakhtar," ujar Ryabokon dikutip dari Sky Sports, Kamis 30 Maret 2023.

"Arsenal mungkin lebih cocok untuknya dalam opini saya. Dia memang akan memberi banyak untuk Chelsea, namun mereka sedang membangun tim baru, sementara di Arsenal Mudryk bisa langsung nyetel," timpal Leonov.

Diketahui, Mudryk memulai perjalanan sepakbolanya di Shakhtar Donetsk, lalu sempat berjuang sebagai pemain pinjaman bersama Arsenal Kyiv, di mana dia mengalami periode degradasi. 

Ia dipulangkan ke akademi Shakhtar sebelum menata ulang karier seniornya di Desna Chernigiv dengan status pemain pinjaman bersama pelatih Ryabokon.

Di bursa transfer musim dingin lalu, Mudryk mengamankan kepindahan ke Chelsea dengan nilai bombastis, yaitu 100 juta euro. Sayangnya, setidaknya sejauh ini, harga mewah Mudryk ini tidak berbanding lurus dengan kontribusinya di lapangan untuk Chelsea, sehingga dia kerap kali diolok-olok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya