Bikin Hattrick di Semifinal Piala FA, Riyad Mahrez Patahkan Rekor 65 Tahun

Pemain Manchester City rayakan gol Riyad Mahrez
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola –  Riyad Mahrez tampil brilian di semifinal Piala FA. Pemain internasional Aljazair ini menorehkan hattrick saat Manchester City melumat Sheffield United 3-0 di Wembley Stadium, Sabtu 22 April 2023.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Mahrez membuka keunggulan ManCity di menit 43 lewat titik penalti. Dua gol lainnya disumbangkan mantan pemain Leicester City ini di menit 61 dan 66.

Dilansir Opta, Riyad Mahrez sukses menorehkan sejumlah rekor usai hattrick tersebut. Di antaranya rekor yang sudah berusia 65 tahun.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Mahrez menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di semifinal Piala FA sejak Alex Dawson pada 1958 (Manchester United vs Fulham). Dia juga menjadi pemain pertama yang menorehkan catatan tersebut di Wembley Stadium.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Rekor lainnya adalah Mahrez menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di bawah manajer Pep Guardiola. Usia Mahrez saat menorehkan catatan itu adalah 32 tahun 60 hari.

ManCity juga meraih catatan fenomenal dengan melaju ke final Piala FA. The Citizens menjadi tim pertama yang melaju ke final Piala FA tanpa kebobolan satu pun gol, sejak Everton di musim 1965/66.

Derby Manchester berpeluang terjadi di final Piala FA. MU akan bersua Brighton and Hove Albion dalam duel di Wembley Stadium malam ini, Minggu 23 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya