Manchester United Tolak Tawaran West Ham untuk Boyong Harry Maguire

Bek Manchester United, Harry Maguire
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

MANCHESTER – West Ham United dilaporkan gagal dengan tawaran £20 juta untuk bek tengah Manchester United Harry Maguire.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Masa depan Maguire di Old Trafford memang menjadi spekulasi. Pasalnya, posisi sang pemain kini terjepit dan tidak menguntungkan untuknya.

Maguire kini bukan lagi kapten Manchester United. Ban Kapten jatuh ke tangan Bruno Fernandes atas keputusan sang manajer Erik Ten Hag. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Selain itu, Maguire juga bukan merupakan pilihan utama di tim Setan Merah. Mantan pemain muda Sheffield United ini bisa dibilang adalah bek tengah pilihan kelima klub, dengan Raphael Varane, Lisandro Martinez dan Victor Lindelof berada di depannya.

Sementara Luke Shaw juga lebih dipilih daripada Maguire di lini tengah pertahanan musim lalu ketika Varane dan Martinez masuk.  

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Maguire sebenarnya telah menerima kenaikan gaji musim panas ini dalam kesepakatan yang akan berlangsung selama dua tahun lagi, tetapi kurangnya waktu bermain di musim baru dapat memengaruhi peluangnya untuk bermain untuk Inggris di Euro 2024.

Sang bek hanya memulai delapan pertandingan Liga Premier untuk Man United musim lalu, sementara dia juga hanya tampil sejak peluit pertama pada tiga kesempatan di Liga Europa.

West Ham telah dikaitkan dengan minat pada Maguire musim panas ini, dan menurut Manchester Evening News, The Hammers kini telah mengajukan tawaran resmi.

Laporan tersebut mengklaim bahwa tim David Moyes mengajukan tawaran £20 juta, tetapi dengan cepat ditolak oleh Setan Merah, yang diperkirakan menginginkan setidaknya £40 juta untuk jasanya.

West Ham diyakini tidak berencana untuk menaikkan tawaran mereka, karena klub pesimis dalam hal peluang meyakinkan Maguire untuk melakukan pemotongan gaji.

Maguire belum memulai pertandingan pramusim untuk Man United musim panas ini, tetapi dia telah tampil dari bangku cadangan melawan Arsenal dan Real Madrid di Amerika Serikat.

Pemain Inggris itu kembali berada di bangku cadangan untuk pertandingan hari Minggu melawan Borussia Dortmund, dengan Varane dan Martinez diperkirakan akan terus berada di tengah pertahanan.

Man United akan membuka kampanye Liga Premier 2023-24 mereka melawan Wolverhampton Wanderers pada 14 Agustus, dan Maguire sangat tidak mungkin untuk memulai kecuali ada krisis cedera di pemain belakang.

Newcastle United juga dikabarkan tertarik dengan Maguire awal musim panas ini, tetapi The Magpies diyakini tidak akan menjajaki kepindahan pada tahap ini.

Sementara itu, Chelsea juga dianggap tidak tertarik meski ada kabar bahwa The Blues sedang mempertimbangkan untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya