Berlabuh di Al Ettifaq, Jordan Henderson Kirim Salam Perpisahan untuk Liverpool

Pemain Liverpool, Jordan Henderson rayakan gol
Sumber :
  • https://twitter.com/LFC

LIVERPOOL – Kapten Liverpool Jordan Henderson telah mengirimkan ucapan selamat tinggal menyentuh kepada para suporter klub Marseyside itu pada Kamis menjelang kepindahannya ke klub Arab Saudi Al Ettifaq.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Gelandang Inggris berusia 33 tahun itu akan mengakhiri 12 tahun kariernya di Anfield, di mana dia memenangkan banyak trofi di tingkat domestik dan internasional, ketika dia bergabung dengan mantan rekan setimnya di Liverpool Steven Gerrard yang sekarang menjadi pelatih Al-Ettifaq.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

"Sulit untuk mengatakan 12 tahun terakhir ini dan bahkan lebih sulit untuk mengucapkan selamat tinggal," kata Henderson dalam sebuah unggahan di Instagram pada Kamis (27/7). "Saya akan selalu menjadi Merah. Sampai akhir hayat saya."

Kapten Timnas Indonesia U-23 Sambut Baik Kembalinya Nathan Tjoe-A-On

"Terima kasih atas segalanya. Anda tidak akan pernah berjalan sendirian."

Dalam videonya, Henderson menambahkan bahwa dia merasa sangat emosional saat mendatangi ruang ganti pemain Liverpool untuk terakhir kalinya dan dia merasa terhormat bisa menjadi kapten klub Premier League tersebut.

"Menjadi kapten Liverpool Football Club adalah salah satu kehormatan terbesar dalam hidup saya."

"Sejak hari ban kapten diserahkan kepada saya, saya melakukan semua yang saya bisa untuk berperilaku seperti kapten Liverpool."

"Terima kasih telah mengizinkan saya menjadi bagian dari klub Anda, terima kasih atas dukungan Anda di saat-saat baik dan buruk."

Henderson memimpin The Reds meraih gelar liga Premier Inggris pertama mereka selama tiga dekade terakhir pada 2020, setahun setelah mengangkat trofi Liga Champions.

Namun, gelandang Inggris memutuskan bergabung untuk bergabung dengan Gerrard setelah dilaporkan ditawari kontrak senilai 700.000 poundsterling (sekitar Rp13,6 miliar) per pekan.

Liverpool juga dilaporkan bakal menerima dana sebesar 12 juta pounsterling (sekitar Rp233 miliar) untuk transfer tersebut.

Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada 2011 dan menggantikan Gerrard sebagai kapten di Anfield pada 2015.

Sejak itu, Henderson telah tampil 492 kali dan mencetak 33 gol selama 12 tahun membela Liverpool. Sementara itu, di level internasional, Henderson telah mencatatkan 77 penampilan dengan mencetak 3 gol sejak melakoni debutnya untuk timnas senior Inggris pada 2010. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya