Liverpool Coba Angkut Kylian Mbappe dari PSG

Striker PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • ANTARA/AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

LIVERPOOL– Saga transfer megabintang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe semakin menarik. Kini, Liverpool masuk dalam perburuan setelah Mbappe menolak tawaran gila dari klub Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Al Hilal membuat heboh di bursa transfer musim panas ini dengan mengajukan penawaran sebesar 259 juta poundsterling atau setara Rp5 triliun. Nilai tersebut sebenarnya akan menjadikan Mbappe sebagai pemain termahal di dunia.

Namun, Mbappe menolak tawaran Al Hilal tersebut. PSG semakin khawatir Mbappe bakal hengkang ke Real Madrid secara gratis musim depan, saat kontraknya habis.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Pemain PSG rayakan gol Kylian Mbappe

Photo :
  • Instagram PSG

Dilansir The Mirror, Liverpool mengajukan penawaran menarik. Liverpool siap mengangkut Mbappe dengan status pinjaman atau sampai kontraknya habis bersama PSG musim depan.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Situasi ini akan membuat PSG tetap mendapatkan uang tunai. Mbappe juga bisa mewujudkan mimpinya pindah ke Madrid musim depan.

Selain itu, ada faktor lain yang membuat Mbappe bisa berlabuh di Liverpool. Sang ibu sekaligus agennya Fayza Lamari ternyata penggemar The Reds.

Sang ibu rupanya sempat mendiskusikan kemungkinan transfer ke Liverpool pada 2017 silam. Saat itu, Mbappe berseragam AS Monaco dan akhirnya memilih pinangan PSG.

"Saya berbicara dengan Liverpool karena itu adalah klub favorit ibu saya, ibu saya mencintai Liverpool. Saya tidak tahu mengapa, Anda harus bertanya padanya! Liverpool klub yang bagus dan kami bertemu mereka lima tahun lalu. Ketika saya di Monaco saya bertemu mereka. Ini adalah klub besar," kata Mbappe tahun lalu kepada The Telegraph.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya