Erling Haaland Tetap Jadi Ancaman di Premier League, Rasmus Hojlund Mesti Diwaspadai

Pemain Manchester City Erling Haaland
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Jakarta – Premier League 2023/2024 akan bergulir akhir pekan depan. Sosok Erling Haaland dianggap sebagai penyerang yang jadi ancaman bagi klub-klub kompetisi sepakbola kasta tertinggi Inggris.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel yang mengatakan hal itu. Menurut dia, Erling Haaland merupakan sosok penyerang luar biasa, dan itu bisa dilihat dari statistik musim lalu.

Di musim pertamanya bersama Manchester City, Haaland menyarangkan 36 gol di Premier League. Jumlah itu membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Peter Schmeichel

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

"Jika ditanya soal penyerang yang akan diwaspadai di Premier League musim ini tentu saja ada Haaland. Dia pencetak gol terbanyak di musim lalu. Dia mencetak jumlah gol yang luar biasa," kata Schmeichel saat ditemui dalam acara Vidio di Jakarta, Sabtu 5 Agustus 2023.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Schmeichel mengingatkan Haaland juga takkan mudah untuk menjalani musim kedua di Premier League. Karena setiap manajer lawan pastinya akan mencari cara untuk menghentikannya.

"Ini akan jadi musim kedua dia di Premier League. Memang musim kedua akan sangat sulit bagi pemain, terutama Haaland karena setiap manajer di Premier League akan berpikir bagaimana cara menghentikannya," tuturnya.

Rasmus Hojlund

Photo :
  • ap

Peter Schmeichel juga mengaku tak sabar menanti Rasmus Hojlund bersama Manchester United. Penyerang asal Denmark itu resmi jadi bagian tim berjuluk Setan Merah pada hari ini.

Schmeichel tak memungkiri, Haaland dan Hojlund memiliki perbedaan. Namun secara potensi, dia yakin Hojlund tak kalah. Dia berharap penyerang berusia 20 tahun itu bisa mendapat kesempatan bermain yang banyak di MU.

"Saya juga tertarik untuk melihat rekrutan terbaru MU, Hojlund. Dia pemain muda, memang bukan seperti Haaland tapi dia pemain potensial," ujar Schmeichel.

"Akan ada banyak tekanan kepadanya. Saya berharap dia bisa mendapat waktu yang cukup, dan saya pikir MU telah mendapatkan penyerang yang bagus. Saya tak sabar menantinya,"

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya