3 Wasit Bernasib Tragis Usai MU Kalahkan Wolves

Antony, Duel Manchester United vs Wolverhampton
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

VIVA – Nasib tragis harus dialami wasit Premier League Simon Hooper. Bagaimana tidak, baru satu pekan kompetisi bergulir, dia tidak boleh lagi memimpin pertandingan untuk sementara.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Perkaranya karena kepemimpinannya pada laga Manchester United melawan Wolves di Old Trafford, Senin 14 Agustus 2023. Duel itu dimenangkan MU dengan skor 1-0. Gol kemenangan tuan rumah dicetak Raphael Varane.

Adapun penyebab Hooper diistirahatkan oleh Premier League karena duel penuh kontroversi. Terutama insiden yang terjadi di kotak penalti Manchester United. Saat itu Wolverhampton mengirim umpan silang.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Bola coba dipotong oleh Andre Onana. Namun ia gagal melakukannya. Onana malah menabrak Sasa Kalajdzic. Insiden itu kemudian diperiksa melalui sistem VAR.

Dan ternyata setelah pemeriksaan selesai, wasit tak memberikan penalti pada Wolverhampton. Pelatih Wolves pun sampai protes dan ia kemudian malah dikartu kuning oleh wasit Simon Hooper.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Kini, Ia tak akan mendapat jatah memimpin laga Premier League pekan kedua. Hukuman itu juga berlaku bagi wasit VAR Michael Salisbury dan asistennya, Richard West.

Hal ini dilaporkan oleh Sky Sports. "Wasit untuk pertandingan tadi malam antara Manchester United dan Wolves pada Monday Night Football telah dibatalkan untuk akhir pekan depan."

"Wasit Simon Hooper, asisten wasit video Michael Sailsbury dan asisten VAR Richard West belum dipilih untuk pertandingan Premier League di pertandingan putaran kedua."

"Itu terjadi setelah PGMOL dan ofisial dipaksa untuk meminta maaf setelah tidak memberikan penalti kepada Wolves di akhir pertandingan di Old Trafford."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya