Erik Ten Hag Ungkap Penyebab MU Dibantai Manchester City

Manajer Manchester United, Erik ten Hag
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag mengungkap penyebab timnya dibantai Manchester City. MU tumbang 0-3 dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 29 Oktober 2023.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Penyerang buas milik Man City, Erling Haaland mencetak dua gol di laga kali ini masing-masing lewat eksekusi penalti dan sundulan. Phil Foden lantas menambahkan satu gol lagi di babak kedua.

Erik Ten Hag mengatakan, timnya terlalu banyak melakukan kesalahan. Sehingga tim lawan mampu memaksimalkan keuntungan tersebut dengan baik.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Kami kalah dan saya memutuskan untuk membawa lebih banyak kekuatan ofensif dan kami membuat kesalahan yang tidak sesuai dengan rencana permainan," imbuh ten Hag.

"Dan kami tidak bisa pulih dengan cepat. Mereka masuk ke dalam permainan dan memiliki kekuatan di lini tengah, mereka dapat mengubah permainan dan menempatkan para pemain di posisi yang salah. Namun, hal itu dimulai dari kami. Kemudian mereka mengungguli kami," sambungnya.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Meski begitu, ten Hag mengapresiasi permainan anak asuhnya di awal pertandingan. Ia menyebut Man City nyaris tak bisa berbuat banyak.

"Babak pertama, kami bermain dengan sangat baik. Rencana permainan berjalan sesuai dengan apa yang kami inginkan. Kami bertahan dengan sangat baik. Mereka hampir saja tidak menciptakan peluang," ucapnya.

"Kami harus bersabar, tetapi saya senang beberapa pemain yang cedera akan kembali dan kemudian tim kami akan lebih kuat," jelasnya.

Di sisi lain, dengan kemenangan ini, Manchester City berada di peringkat tiga klasemen dengan 24 poin setelah 10 pertandingan, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Tottenham. S

edangkan Setan Merah, yang mengalami kekalahan pertama dalam empat pertandingan di semua kompetisi, berada di urutan kedelapan dengan 15 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya