Ganas, Rasmus Hojlund Ciptakan 2 Rekor di Manchester United

Rasmus Hojlund
Sumber :
  • ap

VIVA – Rasmus Hojlund mencatatkan namanya dalam buku sejarah Manchester United pada Kamis dini hari WIB. Namun rekor itu tidak mampu mencegah timnya dari kekalahan mengenaskan 3-4. dari Copenhagen.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah mencetak dua gol cepat, Hojlund membuat timnya unggul 2-0 dalam waktu 28 menit. Namun, petaka datang, MU harus bermain dengan 10 orang setelah Marcus Rashford diganjar kartu merah.

Alhasil, tim tuan rumah dengan mudah menyamakan kedudukan melalui. Mohamed Elyounoussi (45’) dan penaltinya Diogo Goncalves (45+9’).

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford


MU sempat kembali unggul meski bermain dengan 10 orang berkat eksekusi penalti Bruno Fernandes (69’). Namun, FC Copenhagen yang tidak kenal menyerah membalikkan situasi berkat gol yang dicetak Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’) di ujung pertandingan.

Bagi Hojlund, gol-golnya pada akhirnya mungkin tidak berarti apa-apa bagi hasil pertandingan, namun Hojlund memecahkan bukan hanya satu tapi dua rekor pada malam itu di klub barunya.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Dia tidak hanya menjadi pemain Man United termuda yang mencetak dua gol tandang di Liga Champions pada usia 20 dan 277 hari, tetapi dia juga menjadi bintang Setan Merah pertama yang mencetak lima gol dalam empat pertandingan pertamanya di kompetisi tersebut.

Rekor sebelumnya dipegang oleh ikon Bulgaria Dimitar Berbatov, yang berhasil mencetak empat gol dalam empat pertandingan pertamanya di Liga Champions bersama MU.

Pencapaian luar biasa Hojlund di Liga Champions sejauh ini membuat banyak orang ragu, mengingat kesulitannya untuk mencetak gol di Liga Premier.

Di kasta tertinggi Inggris, pemain yang didatangkan musim panas senilai £72 juta ini kini telah menjalani delapan pertandingan tanpa mencatatkan satu gol atau assist pun untuk Setan Merah, namun ia membuktikan kepada Erik ten Hag bahwa ia setidaknya bisa mencetak gol di Eropa.

Ini tidak akan menjadi hiburan bagi pelatih asal Belanda itu, yang kini telah kalah tiga kali dari empat pertandingan terakhirnya, dan sembilan kekalahan di semua kompetisi sejauh musim ini – termasuk lima kali di Old Trafford.

Setelah pertandingan, Hojlund memberikan penilaian jujur ​​atas kinerja timnya, di mana ia mengeluarkan seruan kepada rekan satu timnya untuk 'berbuat lebih baik' ketika berada di posisi yang sama di pertandingan mendatang.

“Kecewa karena kami membalikkan keadaan setelah kartu merah,” katanya kepada legenda United Peter Schmeichel usai pertandingan. “Tentu saja itu mengubah permainan, tapi ini perasaan buruk.

"Kami melakukannya dengan baik dengan terus bekerja keras setelah gol (ketiga), dan mencoba menjauhkan mereka dari gawang, namun kami perlu melakukan yang lebih baik. Kami tidak bisa membiarkan mereka kembali dalam pertandingan seperti ini!

'Kami menurunkan satu pemain dan mereka membuat perubahan sistem untuk mencoba membuat pemain maju, dan itu berhasil bagi mereka.'

United sekarang menghadapi perjuangan untuk menjaga harapan mereka untuk lolos dari grup tetap hidup, dan kemungkinan akan membutuhkan kemenangan besar atas Bayern Munich di kandang dan Galatasaray di Istanbul.

Mereka duduk di posisi terbawah Grup A dengan tiga poin, di belakang Bayern Munich dengan 12 poin dan Kopenhagen dan Galatasaray dengan empat poin, tim Denmark unggul dalam rekor head-to-head.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya