Diwarnai 2 Kartu Merah, Ini 5 Fakta Mengerikan Chelsea Usai Bantai Tottenham Hotspur

Marc Cucurella, Duel Tottenham Hotspur vs Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Tottenham Hotspur

Inggris - Chelsea sukses menang di markas Tottenham Hotspur usai membantai lawan dengan skor 4-1 dalam lanjutan Premier League pada Selasa dini hari tadi, 7 November 2023.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Keempat gol Chelsea masing-masing dibukukan Cole Palmer (35') dan Nicolas Jackson (75', 90+4', 90+7'). Sedangkan satu gol Tottenham Hotspur ditorehkan Dejan Kulusevski (6'). Berikut beberapa fakta mengerikan duel Tottenham Hotspur vs Chelsea:

1. Kekalahan Perdana Tottenham Hotspur

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

Pemain Tottenham Hotpur Son Heung-min dan James Maddison rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Kekalahan atas Chelsea merupakan perdana bagi Tottenham Hotspur di Premier League. Hasil ini membuat Son Heung Min dan kawan-kawan gagal ke menggeser Manchester City yang berada di puncak klasemen dan terpaut satu poin.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

2. Diwarnai Dua Kartu Merah

Cristian Romero

Photo :
  • instagram @cutiromero2

Bencana datang dari di menit ke 33 setelah Cristian Romero pemain belakang Tottenham Hotspur mendapatkan kartu merah langsung setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Enzo Fernandez.

Tidak hanya sampai di sana, di menit ke 55 kini giliran Destiny Udogie yang harus diusir oleh wasit dari lapangan. Pemain asal Italia itu awalnya mendapatkan kartu kuning di menit ke 18 dan kartu kuning kedua di menit ke 55.

3. Nicolas Jackson Terbaik

Pemain Chelsea Nicolas Jackson bobol gawang Tottenham Hotspur

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Nicolas Jackson mampu tampil luar biasa sebagai penyerang tunggal Chelsea. Pemain asal Senegal itu berhasil membawa The Blues meraih poin sempurna berkat tiga golnya. Atas penampilan gemilangnya membuat dirinya terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Head To Head

Duel Tottenham Hotspur vs Chelsea

Photo :
  • Twitter: Tottenham Hotspur

Chelsea mempertahankan catatan apiknya saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. The Blues berhasil meraih tiga kemenangan termasuk laga tadi, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

5. Gol Moises Caicedo Dianulir

Moises Caicedo

Photo :
  • Skysport

Dalam laga tersebut, Chelsea harus tertinggal terlebih dahulu ketika laga baru berjalan enam menit ditorehkan Dejan Kulusevski. Sebetulnya skuad asuhan Mauricio Pochettino memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke 27.

Namun gol dari Moises Caicedo dianulir wasit setelah Nicolas Jackson melakukan pelanggaran terlebih dahulu ke kiper Tottenham Hotspur, hal tersebut terlihat di VAR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya