Arsenal Kecewa dengan VAR, Arteta Sebut Premier League Memalukan

Newcastle United vs Arsenal
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menumpahkan kekesalan dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Newcastle United di St. James Park, Minggu dini hari WIB 5 November 2023. Dia menyebut Premier League memalukan.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Ucapan itu bukannya tanpa alasan. Arsenal kalah 0-1 dari Newcastle United. Dan gol yang dicetak Anthony Gordon meninggalkan kontroversi.

Ada tiga momen yang dipantau wasit melalui video assistant referee (VAR). Sang pengadil tetap mengesahkan gol dari Newcastle tersebut, meski perdebatan terjadi.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

"Saya merasa malu, tapi saya harus menjadi orang yang datang ke sini dan berusaha membela klub. Mohon bantuan karena sungguh memalukan jika gol ini diperbolehkan. Ini memalukan," ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Pernyataan keras dari Mikel Arteta ini bisa berpotensi kepada hukuman dari Premier League. Karena ucapannya tersebut kemudian memantik perdebatan lanjutan.

Manajemen Arsenal kemudian mengeluarkan pernyataan. Mereka secara tegas mendukung apa yang diutarakan sang juru taktik dan juga berharap Premier League berbenah.

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Berikut pernyataan resmi klub:

Klub sepakbola Arsenal dengan sepenuh hari mendukung komentar Mikel Arteta pasca pertandingan setelah kesalahan wasit dan VAR yang lebih tidak dapat diterima pada Sabtu malam.

Kami juga ingin mengapresiasi upaya dan kinerja luar biasa dari para pemain dan pendukung kami yang berkunjung ke St. James Park.

Premier League adalah liga terbaik di dunia dengan pemain, pelatih, dan pendukung terbaik, semuanya berhak mendapatkan yang lebih baik. PGMOL perlu segera mengatasi standar kepemimpinan dan fokus pada tindakan yang menggerakkan kita semua dari analisa retrospektif, upaya penjelasan, dan permintaan maaf.

Kami mendukung upaya berkelanjutan dari Chief Refereeing Officer Howard Webb dan akan menyambut baik kerja sama untuk mencapai standar wasit kelas dunia yang dituntut liga kami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya