Kata Erik Ten Hag Usai Bruno Fernandes Dikritik Legenda MU

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley
Sumber :
  • Ian Hodgson/PA via AP

VIVA – Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait kritik yang menyerang kaptenya, Bruno Fernandes. Dia pasang badan membela gelandang asal Portugal tersebut.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Bruno Fernandes sebelumnya mendapatkan kritik pedas dari legenda MU, Roy Keane. Kritik itu. diungkapkan Keane usai MU dibantai Manchester City 0-3 di Old Trafford, minggu lalu.

Dalam kekalahan memalukan itu, Keane geram dengan sikap pemain asal Portugal itu yang tidak mencerminkan diri sebagai seorang pemimpin tim di lapangan. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

"Setelah hari ini, melihat dia lagi, saya akan mengambil posisi kapten dari dia, 100 persen. Saya tahu ini merupakan keputusan besar, jelas mereka sudah melakukan pergantian kapten dari Maguire, Fernandes bukan materi kapten," kata Keane, dilansir Skysport. 

Keane mengakui Fernandes adalah pemain yang bertalenta. Namun demikian, dia tidak melihat ada sikap kepemimpinan pada rekan senegara Cristiano Ronaldo tersebut.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Saya pikir dia adalah pemain bertalenta, tak ragu soal itu. Tapi, apa yang saya lihat soal dia hari ini, saya tahu kita sudah sering mendiskusikan ini, saat melawan Liverpool tahun lalu," ucapnya.

"Dia merengek, dia merintih, dia mengayunkan lengan ke udara secara konstan, itu tak bisa diterima," kata dia menambahkan.

Menanggapi hal itu, Erik Ten Hag Bruno Fernandes. Penampilan melawan Fulham, di mana Bruno mencetak satu-satunya gol kemenangan MU, menurut Ten Hag jadi pembuktian pemain berusia 29 tahun itu.

"Saya tidak mengerti. Jadi semua orang pernah membuat kesalahan dan tidak ada yang sempurna. Tapi dia melakukan banyak hal bagus. Dia menunjukkan stiap kali sebagai kapten kalau dia seorang panutan," kata Ten Hag.

"Seperti yang Anda lihat hari ini, bagaimana dia bekerja, bagaimana dia menekan, dan kemudian pada akhirnya dia mencetak gol. Jadi dia penting banget buat kami," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya