Mikel Arteta Kecam Newcastle Vs Arsenal, Memalukan Premier League

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Inggris – Manajer Arsenal, Mikel Arteta tak bisa menyembunyikan rasa kecewa usai kalah dari Newcastle United pada pekan ke-11 Premier League, Minggu dini hari WIB 5 November 2023. Tim berjuluk The Gunners takluk 0-1 di St. James Park.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Arteta kecewa dengan cara wasit menangani kejadian di atas lapangan. Dia menyoroti gol Newcastle United yang dicetak oleh Anthony Gordon saat pertandingan memasuki menit 64.

Menurut Arteta, gol tersebut harusnya tak disahkan oleh wasit. Dia merasa keputusan wasit itu sangat merugikan timnya. Bahkan dia mengeluarkan kata 'memalukan'.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

"Luar biasa. Saya merasa malu, tapi saya harus menjadi orang yang datang ke sini dan berusaha membela klub, dan mohon bantuan karena sungguh memalukan jika gol ini diperbolehkan. Ini memalukan," kata Mikel Arteta, dikutip dari Sky Sports.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Kata 'memalukan' yang keluar dari mulut Arteta itu mengundang pertanyaan. Lalu jurnalis menegaskan kepadanya, bagian mana yang dimaksud.

"Karena itu bukan gol, karena banyak alasan, itu bukan gol, tapi setidaknya karena lebih dari satu alasan," imbuh juru taktik asal Spanyol.

Newcastle United vs Arsenal

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Pria berusia 42 tahun itu kesal bukannya tanpa alasan. Dia merasa anak asuhnya sudah bermain maksimal, tapi keputusan wasit membuat mereka menjadi tim yang kalah.

Kontroversi dalam pertandingan Newcastle vs Arsenal membuat Arteta malu karena terlibat di dalamnya. Bagaimana mungkin keputusan seperti itu ada dalam kompetisi yang dianggap terbaik di dunia.

"Terlalu banyak yang dipertaruhkan di sini. Kami mengerahkan begitu banyak upaya sehingga sangat sulit untuk bersaing di level ini, dan ini benar-benar memalukan," tutur Arteta.

"Saya merasa malu, saya sudah berada di negara ini selama lebih dari 20 tahun dan ini jauh dari level yang bisa saya gambarkan sebagai kompetisi terbaik di dunia."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya