Mengharukan, Permohonan Luis Diaz agar Penculik Bebaskan Ayahnya

Pesan Luis Diaz untuk sang ayah
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA – Luis Diaz mengucapkan permohonan yang mengharukan kepada kelompok separatis Tentara Pembebasan Nasional (ELN). Dia memohon agar ayahnya, Luis Manuel segera dibebaskan.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Luis Manuel, bersama ibunda Diaz Cilenis Marulanda, diculik oleh segerombolan bersenjata yang mengendarai sepeda motor. 

Marulanda dibebaskan setelah beberapa jam namun kabar sang ayah masih tak diketahui hingga sebelum pernyataan ELN dirilis. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Polisi bahkan sempat menimbang kemungkinan bahwa ia telah diselundupkan ke perbatasan Venezuela.

"Ini bukan Luis Diaz sang pemain yang berbicara. Hari ini saya adalah putra Luis Manuel Diaz. Ayah saya, pria keluarga pekerja keras. Saya meminta ELN untuk segera membebaskan ayah saya, dan saya meminta organisasi internasional untuk bekerja sama demi kebebasannya," tulis Diaz di media sosialnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

"Setiap detik, setiap menit, penderitaan kita bertambah. Ibu saya, saudara laki-laki saya dan saya putus asa, tertekan dan tidak ada kata-kata untuk menggambarkan apa yang kami rasakan. Penderitaan ini hanya akan berakhir ketika kita membawanya kembali ke rumah. Saya mohon Anda segera melepaskannya, menghormati integritasnya dan mengakhiri penantian menyakitkan ini sesegera mungkin.

'Atas nama cinta dan kasih sayang, kami meminta Anda mempertimbangkan kembali tindakan Anda dan mengizinkan kami memulihkannya.
Saya berterima kasih kepada masyarakat Kolombia dan komunitas internasional atas dukungan yang diterima, terima kasih atas begitu banyak kasih sayang dan solidaritas di masa sulit yang dialami banyak keluarga di negara saya.

Ayah Diaz telah ditahan selama lebih dari seminggu oleh (ELN), di tanah airnya. Manajernya Jurgen Klopp memberikan penghormatan kepadanya setelah dia masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol, memperlihatkan kaus bertuliskan 'kebebasan untuk ayah', dalam pertandingan pertamanya sejak penculikan orang tuanya.

Dalam penampilan pertamanya sejak penculikan orang tuanya di kampung halamannya Kolombia akhir pekan lalu Diaz mencetak gol pada menit ke-95 untuk memberi Liverpool satu poin.

Diaz memperlihatkan kaus bertuliskan pesan ‘kebebasan untuk ayah’ setelah mencetak gol sementara ia dipeluk oleh kapten Luton Tom Lockyer dan Klopp pada waktu penuh.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya