Jadwal Manchester City Vs Liverpool Bikin Juergen Klopp Kesal

Pep Guardiola dan Juergen Klopp
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

Inggris – Manchester City vs Liverpool berhadapan pada pekan ke-13 Premier League 2023/2024. Pertandingan dihelat di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB 25 November 2023.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Manajer Liverpool, Juergen Klopp kesal dengan penentuan jadwal pertandingan tersebut. Karena jika mengacu pada waktu Inggris, duel dimulai pukul 12.30 siang.

Tidak masuk akal bagi Juergen Klopp jika anak asuhnya harus bermain pada jam makan siang seperti itu. Dia mengecam pemangku kepentingan di Premier League yang bertanggung jawab akan penentuan jadwal.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

laga Manchester City vs Liverpool

Photo :
  • ap

Dia merasa alasan penetapan jadwal ini lebih karena daya tarik penonton. Ujung-ujungnya jelas kepada masalah pendapatan dari hak siar.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Apakah ini saatnya dunia membayar paling mahal untuk menonton pertandingan sepakbola? Saya tidak tahu apakah itu masalah sebenarnya atau tidak," kata Klopp, dikutip dari Liverpool Echo.

"Sejujurnya, orang-orang yang membaut keputusan, mereka tidak bisa merasakan sepakbola, itu tidak mungkin," imbuh juru taktik asal Jerman tersebut.

Manchester City vs Liverpool di Piala Liga Inggris

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Jadwal pertandingan seperti itu akan membuat pemain tidak maksimal. Padahal secara intensitas, diperkirakan duel akan berlangsung tinggi.

Kekesalan Klopp ini bukan sekali diutarakan. Sebelumnya Liverpool juga pernah mengalami jadwal serupa, dan dia tak takut untuk menyampaikan keluhan.

Duel Manchester City vs Liverpool pastinya amat dinanti pecinta sepakbola dunia. Kedua tim memiliki barisan pemain bagus, sehingga sangat sayang untuk dilewatkan.

Tapi yang jadi korban adalah tim itu sendiri. Mereka harus bermain dengan jadwal yang tidak biasa, dan bukan tak mungkin memberi pengaruh ke penampilan pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya