Andre Onana Cuma Kambing Hitam, yang Bermasalah Justru MU

Kiper Manchester United, Andre Onana
Sumber :
  • Opta Joe

Inggris – Mantan kiper Timnas Nigeria, Emmanuel Egbo bicara soal Andre Onana di Manchester United. Kiper asal Kamerun itu belakangan dianggap tak memenuhi ekspektasi saat didatangkan dari Inter Milan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Andre Onana melakukan beberapa kesalahan fatal yang membuatnya dalam sorotan. Namun menurut Egbo, justru yang bermasalah adalah Manchester United secara keseluruhan.

Dia membandingkan ketika David De Gea masih berseragam tim berjuluk Setan Merah. Beberapa kesalahan juga dilakukannya, tapi tak disorot tajam seperti Onana.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Andre Onana, Duel Manchester United vs Kopenhagen

Photo :
  • Twitter: Manchester United

"Saya pikir masalahnya tidak ada hubungan dengan Onana, karena De Gea juga punya banyak masalah di sana," kata Egbo dalam wawancara dengan Tribal Football.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Menurut saya, MU memiliki banyak masalah di berbagai sektor, dan bagi saya, masalah MU tidak cuma terkait dengan Onana," imbuhnya.

Tak dipungkiri oleh Egbo, jika Onana masih butuh untuk beradaptasi di Premier League. Karena di dua kompetisi sebelumnya, Liga Belanda dan Serie A, persaingan berbeda.

Andre Onana saat Manchester United melawan Bayern Munich

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

"Onana datang dari tim dan liga yang berbeda dan dia membutuhkan waktu untuk beradaptasi karena Anda tidak dapat membandingkan Premier League dengan Serie A," tutur Egbo.

"Premier League adalah liga yang sangat cepat di mana Anda tidak punya waktu untuk memikirkan bagaimana Anda akan memainkan bola, dan lain-lain. Dibandingkan dengan Serie A, di mana Anda punya waktu memikirkan apa yang akan dilakukan."

Egbo menyarankan kepada Onana untuk bermain dan bereaksi lebih cepat lagi dalam pertandingan. Aspek itu yang perlu dia tingkatkan agar segera bisa beradaptasi dengan Premier League.

"Saran saya kepadanya adalah untuk lebih cepat, bereaksi lebih cepat, dan berpikir lebih cepat mengenai reaksinya di gawang. Dia perlu bekerja lebih banyak terkait dengan bagian psikologis kiper, dan mengenai pengambilan keputusan," ujar Egbo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya