5 Pencetak Gol Tertua di Premier League

Bek Chelsea, Thiago Silva
Sumber :
  • John Walton/PA via AP

Inggris – Thiago Silva mencetak satu gol saat Chelsea bermain imbang 4-4 menghadapi Manchester City dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 12 November 2023.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Gol tersebut membuat Thiago Silva menjadi pemain pertama yang berusia 39 tahun atau lebih yang mencetak gol di Premier League sejak Ryan Giggs melakukannya bersama Manchester United pada 2013.

Mengutip Miami Herald, meski keduanya mencetak gol di Premier League ketika berusia 39 tahun atau lebih, tapi belum bisa bercokol di daftar teratas rekor tersebut.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Photo :
  • Zimbio.com

Rekor pencetak gol tertua di Premier League saat ini masih dipegang oleh Teddy Sheringham. Rekor tersebut dia ukir pada 2006 dalam usia 40 tahun 268 hari.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Sheringham ketika itu bermain untuk West Ham United. Gawang Portsmouth yang berhasil dia bobol, meski timnya harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Di urutan kedua ada pemain Hull City, Dean Windass yang mencetak gol ketika berusia 39 tahun 235 hari. Gol tersebut dicetaknya pada November 2008 ke gawang Portsmouth.

Bek Chelsea, Thiago Silva.

Photo :
  • ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS

Ryan Giggs menempati urutan ketiga. Bermain untuk Manchester United pada Februari 2013, dia mencetak gol ketika sudah berusia 39 tahun 86 hari.

Thiago Silva berada di urutan keempat daftar pencetak gol tertua Premier League. Dia melakukannya ke gawang Manchester City saat usia 39 tahun 51 hari.

Di urutan kelima ada nama Stuart Pearce. Berusia 38 tahun 215 hari, dia mencetak gol untuk West Ham United ke gawang Southampton pada November 2000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya