Newcastle Bekuk MU, Ini Fakta Menarik yang Pertama Kali dalam 126 Tahun

Newcastle United vs Manchester United
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Inggris – Newcastle United berhasil mengamankan tiga angka saat menjamu Manchester United di St. James Park dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu dini hari WIB 3 Desember 2023. Tuan rumah menang tipis 1-0.

Zidane Cuma Ingin Melatih 3 Tim Ini, Manchester United Jadi Pilihan?

Bermain di markas sendiri, Newcastle United agresif. Skuad asuhan Eddie Howe tercatat melakukan 22 kali percobaan ke gawang lawan, berbanding delapan yang dilakukan Manchester United.

Secara penguasaan bola Newcastle juga lebih unggul dengan 59 persen. Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak oleh Athony Gordon pada menit 55.

Dipanggil Timnas Filipina, Kiper Persib Bandung Malah Galau

Newcastle United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Mengutip Opta, hasil ini membuat MU belum pernah memenangkan pertandingan tandang Premier League melawan tim yang berada di delapan besar klasemen. Itu dimulai pada Oktober 2021 ketika mereka menghadapi Tottenham Hotspur.

Widodo Cahyono Putro Bidik Kemenangan Ketiga Bersama Arema FC

Sejak saat itu sampai sekarang, tim berjuluk Setan Merah mencatatkan tiga kali imbang, dan 10 pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Performa MU di babak pertama, terutama barisan penyerangan juga tak maksimal. Seperti dilansir Squawka, Anthony Martial, Marcus Rashford, atau Bruno Fernandes sama sekali tak melakukan sentuhan terhadap bola di area kotak penalti lawan.

Newcastle United vs Manchester United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Kemenangan satu gol tanpa balas ini membuat Newcastle mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan beruntun melawan MU. Ini adalah yang pertama kali dalam 126 tahun.

Pada 2 April 2023, Newcastle mengalahkan MU dengan skor 2-0 di Premier League. Yang berikutnya adalah kemenangan tiga gol tanpa balas di Piala Liga Inggris pada 2 November 2023.

Tiga kemenangan beruntun ini juga membuat Newcastle memiliki catatan baru menghadapi Setan Merah. Karena dalam 101 tahun, ini adalah pertama kali mereka melakukannya.

Jika ditarik khusus ke Premier League, ini adalah pertama kalinya Newcastle dalam 51 tahun terakhir, bisa mengalahkan MU secara berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya