Tersiksa Di MU, Erik Ten Hag Ikhlas Lepas Donny Van de Beek

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manajer Manchester United, Erik ten Hag mendukung Donny van de Beek untuk pindah dari Old Trafford pada Januari 2024 setelah gelandang tersebut baru-baru ini mengklaim bahwa dia memiliki ambisi untuk pergi.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Van de Beek telah berjuang untuk mendapatkan kesempatan di United sejak bergabung dengan klub pada masa pemerintahan Ole Gunnar Solskjaer dengan kepindahan senilai £35 juta dari Ajax.

Namun, karier pemain Belanda itu di Inggris diganggu oleh cedera dan performa buruknya, termasuk peminjamannya ke Everton yang terhenti sebelum waktunya.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Van de Beek tidak lagi menjadi pilihan utama di United selama setahun terakhir meskipun Ten Hag sebelumnya bekerja dengan gelandang tersebut di Ajax.

Kemunculan Kobbie Mainoo baru-baru ini di jantung lini tengah United semakin mempersulit Van de Beek untuk mendapatkan menit bermain di tim utama dan dia sekarang bersiap untuk pindah dari klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Dia baru-baru ini mengklaim dia siap meninggalkan United setelah hanya tampil enam kali sebagai starter di Liga Premier dalam tiga tahun dan Ten Hag setuju bahwa kepindahan mungkin merupakan pilihan terbaik.

“Saya bisa melihat dia harus bermain untuk kariernya dan untuk segalanya,” kata Ten Hag pada konferensi pers pada hari Jumat menjelang perjalanan akhir pekan timnya ke Newcastle.

Pemain berusia 26 tahun itu diperkirakan akan mengubah lini tengah United setelah kedatangannya tiga tahun lalu, namun performanya sebagian besar buruk selama berada di Manchester.

Van de Beek saat ini hanya membuat 62 penampilan untuk United, mencetak dua gol dalam prosesnya.


Van de Beek baru-baru ini menegaskan bahwa meskipun dia tidak menyesal pindah ke Liga Premier, dia siap menghadapi tantangan baru di Tahun Baru.

“Saya bangkit untuk memainkan pertandingan lagi,” katanya, seperti dikutip The Mirror. “Manajer membuat pilihan yang berbeda sekarang. Kami memiliki skuat yang besar dan saya bukan satu-satunya yang mengetuk pintu. Kita akan lihat pada bulan Januari apa yang terjadi.

“Saya harus segera mulai bermain – jika tidak di Man United maka di klub lain. Saya pikir saya harus ambisius.

'Saya selalu menjadi pecinta permainan. Saya benar-benar tergila-gila dengan sepak bola. Saya mendapat penghidupan yang baik di United, namun uang bukanlah motivasi saya. Saya ingin menikmati pekerjaan saya setiap hari.'


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya