Terlalu Banyak 'Telur Busuk' dalam Skuad Manchester United

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Kekalahan Manchester United dari Newcastle United dalam lanjutan Premier League di St James Park, Minggu dini hari WIB 3 Desember 2023 memunculkan banyak kritik. Para pemain MU dianggap tak memberi penampilan yang maksimal.

Pengakuan Mengejutkan Pep Guardiola soal Kondisi Menyedihkan Manchester United

Newcastle United memaksa Manchester United pulang dengan tangan hampa dari pertandingan kali ini. Skuad asuhan Erik ten Hag kalah dengan skor 0-1.

Mantan penyerang Newcastle, Alan Shearer mengatakan, MU dalam pertandingan ini benar-benar digempur. Yang dieksploitasi adalah sisi sayap.

Zidane Cuma Ingin Melatih 3 Tim Ini, Manchester United Jadi Pilihan?

Newcastle United vs Manchester United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

"Kieran Trippier dan Tino Livramento tampils sensasional melawan Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot," kata Alan Shearer, dikutip dari Tribal Football.

Prediksi Premier League: Brentford vs Chelsea

Shearer menyoroti peran Alejandro Garnacho dan Marcus Rashford dalam urusan membantu lini pertahanan. Bahkan menurut dia, Rashford tampak seperti orang yang enggan bermain.

"Rashford terlihat seperti tidak tertarik. Itu terjadi berkali-kali. Newcastle menciptakan begitu banyak peluang dan mereka seharusnya bisa mencetak banyak gol," tuturnya.

Newcastle United vs Manchester United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Mantan pemain Timnas Inggris itu menganggap para pemain MU memiliki sikap yang buruk dalam pertandingan. Dia tak segan menyebutnya sebagai 'telur busuk'.

"Bagi saya, ada terlalu banyak telur busuk di dalam skuad Manchester United. Terlalu banyak sikap buruk," ujar Shearer.

"Tidak apa-apa ketika segala sesuatunya berjalan baik bagi Anda ketika menguasai bola, bermain dan mengangkat kepala ketika segala sesuatunya bagus dan cerah," imbuhnya.

"Saat itu tidak berjalan sesuai keinginan Anda, saat Anda sedikit lelah dan harus menyingsingkan lengan baju, tidak ada cukup karakter di tim itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya