5 Fakta Menarik Chelsea Usai Tekuk Brighton dengan 10 Pemain

Pemain Chelsea Merayakan Gol
Sumber :
  • Twitter: Chelsea

London - Chelsea berhasil meraih tiga poin usai menekuk Brighton and Hove Albion dengan skor 3-2 dalam lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge pada Minggu malam kemarin, 3 Desember 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Ketiga gol Chelsea masing-masing ditorehkan Enzo Fernandez (17', 65') dan Levi Colwill (21'). Sedakang dua gol Brighton dicetak Facundo Buonanotte (43') dan Joao Pedro (90+2). Berikut beberapa fakta menarik duel Chelsea vs Brighton:

1. Bermain 10 Pemain

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Bek Chelsea, Thiago Silva

Photo :
  • John Walton/PA via AP

Di menit ke 45, Chelsea harus bermain dengan 10 pemain setelah Conor Gallagher mendapatkan kartu kuning kedua. Kartu kuning perdananya di menit ke 31.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Alhasil pemain asal Inggris itu harus meninggalkan lapangan terlebih dahulu. Meskipun begitu, The Blues tetap meraih kemenangan.

2. Enzo Fernandez Terbaik

Pemain Chelsea rayakan gol Enzo Fernandez

Photo :
  • AP Photo/Kin Cheung

Enzo Fernandez yang bermain sebagai gelandang mampu tampil luar biasa. Pemain asal Timnas Argentina itu sukses menyumbangkan dua gol. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

3. Head To Head

Duel Chelsea vs Brighton and Hove Albion

Photo :
  • AP Photo/Chris Szagola

Chelsea memiliki catatan cukup apik saat menghadapi Brighton. The Blues berhasil meraih ketiga kali kemenangan termasuk laga tadi dan dua kali meraih hasil imbang.

4. Masih Tertahan di Papan Tengah

Duel Chelsea vs Luton Town

Photo :
  • Twitter: Chelsea FC

Meskipun meraih kemenangan atas Brighton, Chelsea masih tertahan di papan tengah. Dalam lima pertandingan terakhir di Premier League, Chelsea hanya mampu meraih dua kali kemenangan, dua kekalahan dan satu hasil imbang. Catatan tersebut membuat mereka berada di peringkat ke 10.

5. Catatan Brighton

Para pemain Brighton and Hove Albion merayakan kemenangan

Photo :
  • ANTARA/AFP/ANGELOS TZORTZINIS

Ini merupakan kekalahan perdana dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi bagi Brighton. Setelah sebelumnya sukses meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Meskipun menelan kekalahan, posisi Brighton masih di peringkat kedelapan Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya