Langkah Mulus Oxford United Lolos Putaran Ketiga Piala FA

Oxford United
Sumber :
  • istimewa

OXFORD – Hasil putaran kedua Piala FA Inggris musim 2023-2024, Oxford United berhasil meraih hasil meyakinkan.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Klub dari League One tersebut menyingkirkan klub dari Divisi League Two Inggris, Grimsby Town FC 2-0 di Stadion Kassam, Sabtu malam, 2 Desember 2023.

Dengan kemenangan tersebut, Oxford United yang merupakan klub milik Pengusaha Indonesia, Anindya Bakrie, lolos ke putaran ketiga Piala FA. Musim lalu.

Oxford United Pastikan Tiket ke Partai Playoff Menuju Divisi Championship

Catatan yang sama diukir oleh  Oxford United, berhasil sampai ke putaran ketiga. Hanya saja kala itu mereka kalah dari Arsenal.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Disaksikan 4.000 penonton, Pelatih Oxford United, Des Buckingham mengandalkan pola 4-5-1 dengan penyerang tunggal, Mark Harris yang ditopang tiga gelandang Murphy, Ruben Rodrigues dan Mills serta dua gelandang bertahan McGuane dan Brannagan. Empat pemain belakang adalah Brown, Thorniley, Moore, Stevens dan penjaga gawang Beadle.

Sedangkan Grimsby juga mengenakan pola 4-5-1, dengan penyerang tunggal Danny Rose.

Sejak awal, Oxford langsung menyerang ke jantung pertahanan Grimsby. Hasilnya pada menit ke-11, Oxford unggul 1-0 melalui gol Marcus McGuane.

Di babak kedua, Oxford menambah keunggulan melalui gol pemain pengganti Billy Bodin di menit ke-75. Hingga bubar, Oxford United menang atas Grimsby Town 2-0.
 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya