Erik ten Hag Kecewa, Ini Faktor yang Bikin MU Kalah dari Newcastle

Newcastle United vs Manchester United
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Inggris – Erik ten Hag menilai Newcastle United layak memetik kemenangan saat menghadapi Manchester United dalam lanjutan Premier League di St James Park, Minggu dini hari WIB 3 Desember 2023. Anak asuhnya takluk dengan skor 0-1.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Newcastle United memenangkan pertandingan berkat gol Anthony Gordon. Dia menyarangkan bola ke dalam gawang Manchester United ketika laga memasuki menit 55.

"Kami harus beri pujian kepada Newcastle, mereka bermain lebih baik dari kami malam ini," kata Erik ten Hag, dikutip dari Tribal Football.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Newcastle United vs Manchester United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Dikatakan ten Hag, awalnya Manchester United bermain bagus. Mereka mendapat peluang lewat Alejandro Garnacho, tapi setelah itu tuan rumah mampu mengambil alih dominasi.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Kami memulai dengan baik, memiliki peluang dari Garnacho. Tapi setelah itu mereka lebih baik dari kami," imbuhnya.

Saat tertinggal, MU sebenarnya bermain bagus menurut ten Hag. Itu terbukti dari beberapa peluang yang didapat, termasuk gol yang dianulir.

Newcastle United vs Manchester United

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

"Dalam jangka waktu yang lama mereka lebih baik dari kami dan kami tertinggal 1-0. Agar adil di akhir pertandingan, kami bangkit dan mendapat beberapa peluang bagus," tuturnya.

"Sergio Reguilon, peluang yang sangat bagus. Gol offside. Pada akhirnya kami melawan, tapi kami harus melakukan ini sepanjang pertandingan."

Yang tak memuaskan sang juru taktik adalah kendali permainan lepas dari anak asuhnya. Dia sebenarnya ingin MU lebih banyak melakukan penguasaan bola dan menekan.

"Bisa dibilang kami bertahan dengan cukup baik (sesuai statistik), tapi saya lebih suka kami menjauh dari gawang kami. Saya lebih suka kami kuasai bola lebih banyak dan bermain di area pertahanan mereka," ujar ten Hag.

Dikatakan juru taktik asal Belanda tersebut, MU sejatinya memiliki momen untuk bisa melakukan pergerakan yang bagus. Namun upaya anak asuhnya tidak cukup.

Menurutnya, untuk bisa bermain bagus, anak asuhnya harus lebih dominan dalam setiap pertandingan yang mereka jalani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya