5 Fakta Menarik Jelang Duel Papan Atas Aston Villa vs Arsenal

Aston VIlla vs Arsenal
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Birmingham - Arsenal akan bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Stadion Villa Park pada Minggu dini hari nanti, 10 Desember 2023, pukul 00.30 WIB.

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Pada pertandingan sebelumnya, Aston Villa berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor tipis 1-0. Kemenangan pun diraih oleh Arsenal saat berhadapan dengan Luton Town dengan skor 4-3. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Aston Villa vs Arsenal:

1. Arsenal Bertekad Pertahankan Posisi Puncak

Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Pemain Arsenal rayakan gol Gabriel Jesus

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Arsenal kini berada di puncak klasemen dengan 36 poin. Pastinya mereka ingin memperlebar jarak dari dari peringkat kedua dengan perbedaan poin dua poin.

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Jika Arsenal menelan kekalahan ataupun meraih hasil imbang, maka buka tidak mungkin posisi puncak akan ambil oleh Liverpool, itupun jika The Reds meraih kemenangan.

2. Aston Villa Berpotensi Geser Liverpool

Pemain Aston Villa Leon Bailey rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Aston Villa secara mengejutkan mampu berada di peringkat ketiga dengan 32 poin. Skuad asuhan Unai Emery itu bisa saja menggeser Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan 34 poin.

Asalkan Aston Villa bisa meraih kemenangan atas Arsenal dan Liverpool menelan kekalahan, baru Aston Villa bisa melangkah ke peringkat kedua dengan 35 poin dan bakal terpaut satu poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan 36 poin.

3. Head To Head

Aston VIlla vs Arsenal

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Arsenal memiliki catatan gemilang saat berhadapan dengan Aston Villa. Dalam lima pertemuan terakhir, skuad asuhan Mikel Arteta berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali meraih kekalahan. Catatan tersebut akan dimanfaatkan menjadi modal penting untuk meraih tiga poin.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai Arsenal

Striker Aston Villa, Ollie Watkins

Photo :
  • twitter.com/AVFCOfficial

Ada sejumlah pemain Aston Villa yang perlu diwaspadai oleh Arsenal jika ingin meraih kemenangan yaitu Ollie Watkins dan Leon Bailey. Kedua pemain tersebut merupakan pencetak gol terbanyak bagi Aston Villa.

Selain itu juga, jika Arsenal menganggap sebelah mata Aston Villa, maka mereka akan menelan akibatnya yaitu meraih kekalahan seperti halnya Manchester City di pertandingan sebelumnya.

5. Modal Aston Villa

Duel Aston Villa vs Manchester City

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Aston Villa sedang dalam performa terbaiknya, di pertandingan sebelumnya, mereka berhasil menumbangkan Manchester City di hadapan pendukungnya dengan skor tipis 1-0. Hal tersebut akan menjadi modal penting bagi mereka saat menghadapi Arsenal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya