Pep Guardiola Bongkar Pelatih Terberat yang Pernah Ia Hadapi

Pep Guardiola dan Juergen Klopp saat Manchester City vs Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Juergan Klopp adalah rival terberatnya selama melatih.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Guardiola dan Klopp sudah mulai bersaing sejak satu dekade ini. Pertama kali mereka beradu taktik ketika masih sama-sama di Bundesliga. Ketika itu, Guardiola melatih Bayern Munich dan Klopp melatih Borussia Dortmung.

Kini, kedua manajer bertemu lagi di Inggris; Guardiola memanajeri Manchester City, dan Klopp menjadi bos Liverpool. Sampai kini kedua manajer top itu sudah bertemu sebanyak 29 kali, yang terbanyak di antara manajer-manajer lainnya.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Memang, hasilnya Guardiola masih unggul ketimbang Klopp. Hanya saja, kemenangan yang diraih Guardiola melawan Klopp sanya selisih satu laga saja.

Guardiola memenangkan 12 pertandingan, berbanding 11 kemenangan untuk Klopp. Enam laga sisanya berakhir seri, termasuk saat Man City berimbang 1-1 dengan Liverpool pada akhir November silam.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

"Kami sudah saling bertemu berkali-kali. Dia sudah banyak mengalahkan saya dan hal itu selama ini menjadi sebuah tantangan, menghadapi dia lagi, lagi, dan lagi. Jadi kami saling menghormati satu sama lain, setidaknya itu dari sudut pandang saya, saya sangat menghormati dia," kata Guardiola.

"Tentu saja, kami punya perdebatan, dan saya tidak suka dikalahkan dia. Namun, selama ini dia itu rival terberat saya [karena] jumlah pertemuan kami dan kegembiraan ketika anda mengalahkan dia - karena anda tahu seberapa sulitnya hal itu," Guardiola menambahkan.

Gelandang Arsenal, Jorginho

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Arsenal sedang dalam performa terbaiknya di musim ini. Skuad asuhan Mikel Arteta diisi pemain dengan barisan pemain yang kemampuannya mumpuni.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024