5 Fakta Menarik Jelang Duel Crystal Palace vs Liverpool

Penyerang Liverpool, Luis Diaz saat menghadapi Crystal Palace
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

London - Liverpool akan datang ke markas Crystal Palace dalam lanjutan Premier League di Stadion Selhurst Park pada Sabtu malam, 9 Desember 2023.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pada pertandingan sebelumnya, Crystal Palace harus puas menelan kekalahan atas tamunya Bournemouth dengan skor 0-2. Sedangkan Liverpool meraih kemenangan atas Sheffield United dengan skor 2-0. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Crystal Palace vs Liverpool:

1. Liverpool Berpotensi ke Puncak

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Duel Sheffield United vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Sheffield United

Liverpool yang kini berada di peringkat kedua dengan 34 poin hanya terpusat dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen Premier League.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

The Reds memiliki peluang untuk menggeser Arsenal, asalkan skuad asuhan Jurgen Klopp meraih kemenangan atas Crystal Palace dan The Gunners meraih kekalahan atas tuan rumah Aston Villa.

2. Catatan Buruk Crystal Palace

Pertandingan Crystal Palace vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/David Cliff

Jelang menghadapi Liverpool, Crystal Palace dihadapan dengan catatan buruk. Dalam lima pertandingan, skuad asuhan Roy Hodgson tercatat hanya mampu meraih satu kali kemenangan, tiga kali kekalahan satu kali hasil imbang. Hasil tersebut membuat mereka berada di peringkat ke 14 dengan 16 poin.

3. Head To Head

Penyerang Liverpool, Luis Diaz saat menghadapi Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Liverpool memiliki catatan luar biasa ketika berhadapan dengan Crystal Palace. The Reds berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam lima pertemuan terakhir. Torehan tersebut akan menjadi modal bagi Liverpool untuk meraih tiga poin.

4. Pemain Kunci Liverpool

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Ada sejumlah pemain Liverpool yang akan menjadi kunci kemenangan skuad asuhan Jurgen Klopp yaitu Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu telah mencetak 10 gol di Premier League dan menempati posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League.

5. Modal Crystal Palace

Bek Crystal Palace, Marc Guehi

Photo :
  • AP Photo/Steve Luciano

Bermain di hadapan pendukungnya, Crystal Palace sedikit diuntungkan. Meskipun kalah kualitas pemain dari Liverpool, mereka bertekad untuk meraih poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya