Declan Rice Disanjung Bos Arsenal Mikel Arteta

Declan Rice
Sumber :
  • instagram @declanrice

VIVA – Mikel Arteta menegaskan bahwa Declan Rice telah membuktikan nilai kepindahannya yang mahal dan memperingatkan bahwa masih banyak potensi yang akan muncul. 

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Gelandang The Gunners, Rice, menghadapi bekas klubnya West Ham di Emirates setelah kepindahannya senilai 105 juta pound sterling ke London musim panas lalu.

Declan Rice saat Arsenal vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Rice memiliki peran penting dalam performa impresif Arsenal musim ini, yang tengah berusaha kembali ke puncak klasemen Liga Premier melalui kemenangan atas The Hammers. 

Pertandingan ini menjadi momen emosional bagi Rice, yang sebelumnya bermain melawan West Ham sebagai pemain pengganti dalam Piala Carabao bulan lalu.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arteta menyatakan bahwa bintang Inggris ini berhasil mengatasi setiap tantangan, termasuk tingginya ekspektasi terhadap nilai transfernya yang besar. 

Meski telah mencetak tiga gol untuk The Gunners musim ini, Arteta yakin bahwa Rice masih bisa memberikan kontribusi lebih, baik dalam hal mencetak gol maupun performa keseluruhan di lapangan.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

“Ketika mereka memberi label harga, Anda harus menanggungnya dan itu tidak mudah. Dia (Rice) telah melakukannya dengan cara yang brilian. Dia adalah pria yang sangat rendah hati dan cara dia belajar serta menerima kritik positif sangatlah kuat. Dia masih memiliki level lain yang harus dicapai. Saya suka kehadirannya di lapangan. Dia ada di sana dan dia punya sesuatu yang istimewa,” kata Arteta dikutip dari Mirror, Kamis, 28 Desember 2023.

Arsenal berpotensi menduduki puncak klasemen melebihi Liverpool jika mampu mengalahkan West Ham, dengan salah satu penampilan paling impresif musim ini terjadi di Anfield sebelum Natal. 

Meskipun bermain imbang 1-1, pasukan Arteta tetap tenang, menciptakan peluang, dan berhasil mengatasi badai serta atmosfer yang digerakkan oleh Jurgen Klopp di antara pendukung tuan rumah dengan seruan senjata sebelum pertandingan.

Emirates tampil riuh musim lalu dan memainkan peran besar dalam tantangan gelar Arsenal dan Arteta ingin mengirimkan pesan kepada para penggemar untuk terus mendukung tim guna membangun momentum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya