Manchester City Dihantam Kabar Buruk Usai Kalahkan Everton

Pemain Manchester City, John Stones.
Sumber :
  • instagram

VIVA – Manchester City bersiap tanpa John Stones untuk waktu yang lama saat mereka bersaing dengan Liverpool dalam perburuan gelar Premier League.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

City baru saja menjadi juara Piala Dunia Antarklub di Arab Saudi dan melanjutkan keganasannya dengan mengalahkan Everton 3-1 di Goodison Park. 

Kemenangan itu membuat sang juara bertahan terpaut lima poin dari The Reds, yang berada di puncak klasemen, dan memiliki satu pertandingan tersisa.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kemenangan atas Everton memakan tumbal. Stones terpaksa keluar lapangan karena masalah pergelangan kaki, dan Pep Guardiola mengakui masalah yang dialami bek tersebut menjadi perhatiannya. Manajer City berkata: "Kelihatannya tidak bagus, tapi kita lihat saja nanti. Itu masalah pergelangan kakinya."

“Saya bukan seorang dokter. Dia mengalami tekanan pada tulang kakinya dan itu sangat menyakitkan. Dia bukan pria kurus seperti Phil Foden, dia besar dan tinggi sehingga terkadang lebih sulit. Ketika dia baik-baik saja, dia akan kembali dan bermain tetapi dokter datang setiap pagi dan mengatakan pemain mana yang tersedia. Saya membuat tim dan kami memainkan permainannya," kata Pep Guardiola.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

City bangkit dari ketinggalan saat melawan Everton dan gol kedua mereka penuh kontroversi. Tim tamu mendapat hadiah penalti pada menit ke-62 karena handball ketika tembakan Nathan Ake mengenai lengan pemain Everton Amadou Onana dari jarak dekat. Julian Alvarez mengonversi tendangan penalti, dengan Phil Foden dan Bernardo Silva juga mencetak gol.

Selain Stones, City juga dalam beberapa laga terakhir ini tidak bisa diperkuat sang kapten Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia itu kini sudah menunjukkan perkembangan yang cukup baik dan siap untuk comeback.

“Kevin sudah dekat untuk comeback, tetapi dia mengalami kelelahan kemarin dan kami harus berhati-hati,” kata Guardiola. 

“Ketika dia cedera selama tiga bulan, jika Anda tidak mengatur waktu dengan baik, Anda bisa cedera lagi. Cederanya serius, selangkah demi selangkah, tapi dia berlatih bersama kami dan dia sangat positif sehingga dia akan segera kembali. Saya ingin dia bermain di pertandingan berikutnya atau di Huddersfield, tetapi yang penting adalah menjaga dia tetap fit untuk waktu yang lama, bukan untuk satu pertandingan atau lainnya.”

Tim Etihad Stadium jauh dari performa terbaiknya saat melawan Everton. Mereka kembali tanpa Erling Haaland, yang terus diganggu oleh keluhan kakinya. Sementara itu, pemain andalan Kevin De Bruyne belum tampil sejak Agustus karena cedera hamstring.

De Bruyne bisa kembali saat City menghadapi Sheffield United pada hari Sabtu, tetapi Haaland kemungkinan besar akan absen. Guardiola menambahkan: “Dia berlatih sendirian tetapi dia belum berlatih bersama tim.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya