Arsenal Akan Lakukan Penandatanganan Bek Tengah Berkelas, Siapa?

Arsenal
Sumber :
  • Arsenal

VIVA – Arsenal dilaporkan telah menghubungi keluarga bek Sporting Ousmane Diomande yang berperingkat tinggi untuk mengincar kesepakatan pada tahun 2024.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Minat terhadap pemain berusia 20 tahun diketahui semakin meningkat, dan rival Londonnya, Chelsea, juga dikatakan telah menempatkan fokus penuh mereka pada kesepakatan untuk mendapatkan pemain internasional Pantai Gading tersebut.

Ousmane Diomande

Photo :
  • Instagram @ousdiomande
Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Diomande dilaporkan memiliki klausul pelepasan senilai sekitar 70 juta euro dalam kontrak Sporting-nya, kesepakatan yang akan berakhir pada Juni 2027.

Bek tengah ini telah tampil sebanyak 21 kali di semua kompetisi musim ini, mencetak dua gol dan juga memberikan satu assist.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

Dia baru berada di Sporting setahun setelah bergabung dari klub Denmark FC Midtjylland pada Januari 2023 dan kini telah mencatatkan total 38 penampilan untuk klub barunya.

Diomande juga telah membentuk kemitraan bek tengah yang kuat dengan target lama Liga Premier Goncalo Inacio, yang tetap berada dalam radar klub-klub seperti Liverpool dan The Gunners.

Ousmane Diomande

Photo :
  • Instagram @ousdiomande

Ia diharapkan bisa memainkan peran utama bagi negaranya di Piala Afrika mendatang, yang akan dimainkan di tanah kelahirannya.

Mikel Arteta menginginkan bek tengah lain untuk bersaing dengan duo pilihan pertama Arsenal William Saliba dan Gabriel karena jelas masih ada masalah dengan opsi cadangan yang dimilikinya.

Ben White, Takehiro Tomiyasu dan Jakub Kiwior juga bisa bermain sebagai bek tengah tetapi kualitasnya menurun ketika Saliba atau Gabriel absen.

Setelah kekalahan beruntun melawan West Ham dan Fulham, The Gunners kini duduk di urutan keempat dalam tabel Liga Premier tetapi hanya terpaut dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya