Bayern Munich Rekrut Pemain Inggris Eric Dier dari Tottenham Hotspur

Eric Dier
Sumber :
  • Instagram @ericdier15

VIVA – Bayern Munich telah menyelesaikan penandatanganan pemain internasional Inggris Eric Dier dari Tottenham Hotspur. Dier (29), telah menandatangani kesepakatan hingga akhir musim 2024, ditambah opsi satu tahun tambahan, dengan juara rekor tersebut, di mana ia akan dipertemukan kembali dengan Harry Kane.

Penyebab Juara Bertahan Bandung bjb Tandamata Takluk di Laga Perdana Proliga

Eric Dier

Photo :
  • instagram @ericdier15

Menurut sebuah laporan, pemain timnas Inggris tersebut diboyong Bayern dengan nilai 2,5 juta poundsterling (sekitar Rp49 miliar).

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

“Kepindahan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya, karena sebagai seorang anak Anda ingin bermain untuk klub seperti Bayern suatu hari nanti,” kata Dier, pemain bertahan serba bisa, dikutip dari situs Bundesliga, Jumat, 12 Januari 2024.

“Saya ingin membantu tim dengan kepandaian saya dalam bertahan. Saya sangat menantikan rekan setim baru saya dan para penggemar di Allianz Arena, yang menurut saya adalah salah satu stadion terbaik di dunia,” imbuhnya.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Dier telah bergabung dengan Tottenham sejak 2014, bermain di tim yang berisi Kane hingga Kane pindah ke Bayern pada musim panas 2023, tetapi tidak masuk dalam urutan teratas di bawah pelatih baru Ange Postecoglou dan hanya tampil empat kali selama paruh pertama 2023/24.

Secara keseluruhan, ia membuat 364 penampilan kompetitif untuk tim London Utara, dan juga mendapatkan 49 caps senior Inggris pada waktu itu. 

Eric Dier

Photo :
  • instagram @ericdier15

Pemain asli Cheltenham ini sebelumnya bermain untuk Sporting Lisbon asal Portugal, setelah berhasil menembus berbagai akademi klub sebelum melakukan debut profesionalnya pada November 2012.

Christoph Freund, direktur olahraga Bayern mengaku senang bisa merekrut Eric Dier. Sebab, Eric sudah menjadi incarannya sejak lama.

“Kami senang bisa merekrut Eric Dier. Dia sudah lama menjadi pemikiran kami untuk jendela transfer ini. Eric akan menjadi bagian berharga dari pertahanan kami. Kemampuan olahraga dan pengalaman internasionalnya akan membantu tim baik di lapangan maupun di ruang ganti,” ujarnya

Dier bisa melakukan debutnya di Bundesliga ketika tim peringkat kedua Bayern menjamu Hoffenheim pada hari Jumat. Dia ditetapkan menjadi pemain Inggris keempat yang mewakili juara Bundesliga 32 kali itu, setelah Kane, Omar Richards, dan Owen Hargreaves .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya