Arsenal dan Tottenham Tebas Impian Transfer West Ham untuk Striker Mematikan

Santiago Gimenez
Sumber :
  • X @Santigim11

London – West Ham United mungkin harus mewaspadai salah satu target transfer utama mereka menuju rivalnya di Premier League, karena Arsenal dan Tottenham Hotspur dilaporkan berusaha untuk mendapatkan striker terbaik terlebih dahulu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

West Ham ingin sekali merekrut penyerang tengah baru, idealnya pada bulan Januari. Dengan Michail Antonio absen karena cedera dan David Moyes memilih untuk tidak memainkan Danny Ings, pemain sayap Jarrod Bowen telah dipilih di lini depan dalam beberapa pekan terakhir.

Penyerang West Ham United, Jarrod Bowen

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bowen tampil cemerlang, menggunakan fisik dan kecepatannya untuk memimpin lini depan West Ham sekaligus mencetak gol-gol penting. Meskipun demikian, ini bukan solusi jangka panjang bagi Moyes, dan cedera pergelangan kaki yang dialami Bowen baru-baru ini meningkatkan kebutuhan akan bala bantuan di lini serang.

West Ham adalah penggemar berat Santiago Gimenez, yang telah bersinar untuk Feyenoord selama dua musim terakhir. Musim lalu, pemain internasional Meksiko itu mencetak 28 gol dari 50 pertandingan, dan ia tampaknya akan melampaui rekor tersebut pada musim ini karena ia sudah mencetak 20 gol dari hanya 22 penampilan. Itu termasuk hat-trick Eredivisie melawan Ajax dan Excelsior, serta dua gol di Liga Champions versus Lazio.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada hari Sabtu, West Ham diklaim akan menguangkan Nayef Aguerd, Said Benrahma dan Ings untuk membantu mendanai penandatanganan Gimenez.

Namun West Ham kini dilanda kemunduran dalam mengejar pencetak gol berusia 22 tahun itu. Menurut Football Insider, dia kemungkinan besar akan bergabung dengan Arsenal atau Tottenham pada tahun 2024.

Pasalnya, kedua klub London Utara itu bisa menawarkan 'penawaran lebih baik' kepada Feyenoord dibandingkan West Ham. Feyenoord untuk sementara menetapkan harga sebesar 30-40 juta poundsterling, namun harga tersebut bisa meningkat jika ia terus mencetak gol dan jika Arsenal, Spurs, dan West Ham terlibat perang penawaran.

Arsenal dan Tottenham bidik Santiago Gimenez

Santiago Gimenez

Photo :
  • X @Santigim11

Pimpinan Feyenoord memandang Gimenez sebagai bagian integral dari peluang sukses mereka musim ini dan oleh karena itu bertujuan untuk mempertahankannya selama Januari. Feyenoord akan jauh lebih terbuka untuk menegosiasikan kepergiannya pada musim panas mendatang.

Hal ini, ditambah fakta bahwa Arsenal dan Spurs sedang berusaha untuk merekrut Gimenez, dapat memaksa West Ham mencari target striker alternatif.

Salah satunya adalah Serhou Guirassy dari Stuttgart, meskipun performanya yang fantastis di Bundesliga membuat ia diinginkan oleh sejumlah tim di seluruh Eropa. Penyerang Chelsea berusia 22 tahun Armando Broja adalah pilihan anggaran, karena ia kemungkinan harus dipinjamkan.

Arsenal siap meningkatkan minatnya terhadap Gimenez setelah mengetahui Ivan Toney akan tetap bertahan di Brentford, demi membalas kepercayaan yang telah mereka tunjukkan padanya. 

Mikel Arteta tidak yakin striker saat ini Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah memiliki sifat kejam dalam mencetak gol yang dibutuhkan untuk membawa Arsenal meraih trofi reguler.

Spurs, sementara itu, tidak pernah menggantikan Harry Kane dengan baik ketika dia berangkat ke Bayern Munich di musim panas. Richarlison telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan musim ini, meskipun penilaian masih belum tertuju pada pemain Brasil itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya