Redknapp Bela Kedatangan Gallas di Tottenham

William Gallas
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Harry Redknapp memberi pengertian kepada fans Tottenham Hotspur yang geram dengan keputusannya setelah mengontrak mantan bek Arsenal William Gallas.

Rivalitas Tottenham dengan Arsenal sudah tercipta sejak kedua klub bertemu untuk kali pertama pada 19 November 1887. Sejak saat itu Derby London Utara antara Tottenham dengan Arsenal selalu panas.

Hal itulah yang membuat fans Tottenham berang dengan keputusan Redknapp mendatangkan Gallas. Pasalnya, Arsenal telah sangat melekat dengan Gallas yang sempat menjadi kapten The Gunners sebelum dicopot Arsene Wenger musim lalu.

Tottenham sendiri mendapatkan Gallas dengan gratis setelah kontraknya tidak diperpanjang Arsenal. Dan Redknapp menjelaskan alasan mengapa meminang Gallas. Redknapp menilai Gallas bukanlah Yorkshire Ripper, pembunuh berantai yang menggegerkan Inggris pada awal 1980an.

"Apa yang telah dilakukan Gallas? Dia pemain sepak bola. Saya bukan mengontrak Yorkshire Ripper? Saya sudah mengontrak dengan bebas pemain yang sangat bagus yang ingin bermain untuk Tottenham. Dia punya keberanian datang ke sini," ujar Redknapp seperti dikutip The Sun, Jumat 20 Agustus 2010.

"Dia tidak datang karena uang. Saya pikir dia akan mendapat uang yang lebih banyak jika bertahan di Arsenal, dia juga bisa bermain di klub Italia."

Fans Tottenham sempat mengeluarkan cemoohan terhadap Sol Campbell ketika memutuskan bergabung dengan Arsenal. Gallas sendiri pastinya akan mendapat cibiran dari fans Tottenham jika bermain.

BIN Komitmen Perkuat Pertahanan dan Keamanan IKN
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo

BI Pede Pertumbuhan Ekonomi Kuartal II-2024 di Atas 5 Persen, Ini Pendorongnya

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan, pertumbuhan ekonomi RI di kuartal II-2024 akan tumbuh di atas 5 persen.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024