Zidane Kagumi Samir Nasri

VIVAnews - Bintang mengagumi calon bintang. Itulah yang terjadi pada Zinedine Zidane pada Samir Nasri.

Siapa tak kenal Zidane? Legenda hidup sepakbola Prancis yang kini berusia 36 ini menginspirasi banyak pihak dengan skill dan kepribadian menarik.

Ketika masih jadi pemain, hampir semua anak di seluruh dunia menjadikannya anutan hidup. Sebegitu hebatnya kehidupan yang disentuh Zidane, FIFA dan PBB menjadikannya ikon inspirasi anak-anak di seluruh dunia.

Tapi, apa jadinya bila sang legenda memuji Anda, bahkan mengaku sebagai fans? Itulah yang dihadapi Samir Nasri saat ini. Pemuda berdarah Aljazair itu dipuji Zidane sebagai pemain bertalenta serta bermasa depan cerah.

"Saya punya harapan tinggi kepada Nasri. Ia juga akan menawarkan banyak harapan untuk tim nasional kami (Prancis)," ujar Zidane seperti dilansir Tribal, Jumat, 26 Desember 2008.

"Dia pemain hebat, saya hargai kualitas permainannya. Ia salah satu pemain yang paling saya suka," tambah tiga kali Pemain Terbaik Dunia itu.

Zidane mengaku hal utama yang mendasari kekagumannya atas Nasri adalah akar Marseille yang kuat. Kebetulan Nasri memulai karirnya di Marseille, kota kelahiran Zizou.

Tiga hal lain yang mendasari kekaguman Zidane pada Nasri yaitu sesama muslim, berdarah Aljazair dan posisi di lapangan sama sebagai gelandang menyerang.

Empat tahun di klub Prancis satu-satunya peraih Piala Champions 1993 itu, Nasri menunjukkan kualitas matang seorang pesepakbola. Penampilan pemain berusia 21 ini memukau Arsenal untuk memboyongnya ke London dengan harga 16 juta euro.

Bersama The Young Gunners, Nasri benar-benar jadi sorotan Eropa. Selama paruh musim 2008-2009 ini, Nasri sudah menyumbang empat gol dari 13 penampilan.

Sayangnya, penampilannya bersama timnas Ayam Jantan tak segemilang di klub. Prancis harus jatuh bangun di Kualifikasi Piala Dunia 2010 dan beberapa pertandingan persahabatan.

Hal ini menunjukkan kalau prestasi Nasri masih jauh dari sempurna. Dan di sinilah salah satu pembuktian kapasitas Nasri kelak.

Joe Biden Dikecam karena Diam Saat Israel Menghadapi Ancaman Surat Perintah Penangkapan
Babe Cabita dan Istrinya

Upaya Istri untuk Obati Babe Cabita, Sampai Hubungi Dokter di India

Setelah berbagai usaha yang telah dilakukan oleh Zulfati Indraloka untuk menemukan pengobatan yang lebih baik, Babe Cabita disarankan untuk dirawat di rumah.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024